PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KER.TA KARYAWAN PADA BMT BINA UMMAH YOGYAKARTA

Miss Nurhayatee Waji, NIM. 02391404 (2006) PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KER.TA KARYAWAN PADA BMT BINA UMMAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KER.TA KARY AW AN P ADA BMT BINA UMMAH YOGYAKARTA)
02391404_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERILAKU KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KER.TA KARY AW AN P ADA BMT BINA UMMAH YOGYAKARTA)
02391404_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pada dunia bisnis pada saat ini sangat cepat berkembang anggapan bahwa faktor budaya organisasi berperan besar dalam mempengaruhi karyawan datam mencapai kesuksesan organisasi. Namun, sebenarnya ada faktor lain yang lebih signifikan untuk mencapai kesuksesan organisac;i, yaitu faktor perilaku kepemimpinan dan komunikasi dalam organisasi seorang pemimpin. Perilaku kepemimpinan dan komunikasi seorang pemimpin memiliki pengaruh yang besar terhadap prestasi karyawan sehingga dapat menghasilkan karyawan yang berprestasi dengan baik. Dengan latar belakang ini maka peneliti merasa tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh perilaku kepemimpinan dan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan. Penelitian ini be1tujuan untuk analisis pengaruh perilaku kepemimpinan dan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian diterima dalam arti bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara dua variabel bebas dengan variabel terikat baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama. Berdasarkan analisis data tentang pengaruh perilaku kepemimpinan dan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan terdapat pengaruh signifikan dari perilaku kepemimpinan terhadap prestasi kerja karyawan yang di tunjukkan oleh thitung sebesar 2.732 lebih besar dari ttabel sebesar 2.045 dan pada variabel komunikasi di tunjukkan oleh thitung sebesar 2.710 lebih besar dari ttabel sebesar 2.045. Maka dinyatakan komunikasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perilaku kepemimpinan dan komunikasi dalam organisasi secara bersama-sama terhadap prestasi kerja karyawan, dengan besarnya pengaruh masing-masing adalah o.379 dan 0.392 dapat disimpulkan bahwa pengaruh perilaku kepemimpinan dan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan adalah signifikan dan positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sunarsih, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kepemimpinan, Prestasi Kerja Karyawan, BMT Bina Ummah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Sep 2022 14:58
Last Modified: 19 Sep 2022 15:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53193

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum