MANAJEMEN KARIR DENGAN PENDEKATAN MATRIK TRANSISI DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA (BP2MI) YOGYAKARTA

Hening Sugesti, NIM.: 18102040002 (2022) MANAJEMEN KARIR DENGAN PENDEKATAN MATRIK TRANSISI DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA (BP2MI) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN KARIR DENGAN PENDEKATAN MATRIK TRANSISI DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA (BP2MI) YOGYAKARTA)
18102040002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN KARIR DENGAN PENDEKATAN MATRIK TRANSISI DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA (BP2MI) YOGYAKARTA)
18102040002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada UPT. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Yogyakarta terdapat promosi jabatan terkait prosedur promosi jabatan pada birokrasi berdasarkan senioritas dalam artian para pegawai telah memenuhi kompetensi-kompetensi seperti bimbingan teknis (bimtek), masa kerja, dan juga pangkat yang terpenting. Pada jabatan struktural terdapat adanya promosi jabatan, namun berbeda dengan jabatan fungsional tidak ada promosi jabatan melainkan kenaikan kepangkatan atau golongan yaitu dengan cara mengumpulkan nilai (angka kredit) setiap pegawai tersebut. Terdapat beberapa pegawai yang mengalami kesusahan dalam mengumpulkan angka kredit untuk kenaikan pangkatnya, karena pada jabatan fungsional itu para pegawainya dituntut untuk mandiri dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen karir dengan pendekatan matrik transisi yang ada di UPT. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan dalam penelitian menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian metode analisis data menggunakan redukasi data, penyajian data, dan penarikan atau verifikasi kesimpulan. Selanjutnya uji keabsahan data menggunakan kredibilitas, transferability, depenbility, korfirmability. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada UPT. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Yogyakarta melalui pendekatan matrik transisi perkembangan karir pegawai mengalami peningkatan. Pada jabatan struktural seperti Kepala Lembaga, Kepala Subbag. TU, Bendaharawan, Verifikator Keuangan, Pengadministrasian Kepegawaian dan lainnya terdapat promosi jabatan jika ada posisi jabatan yang sebelumnya pensiun atau pindah. Pada jabatan fungsional kenaikan pangkat dengan mengumpulkan nilai (angka kredit) setiap semester. Untuk menambah nilai khusus pegawai tersebut dengan mengikuti pelatihan di luar seperti seminar atau sebagai pembicara, kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri setiap pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Dra. Mikhriani, M.M
Uncontrolled Keywords: Manajemen Karir Pegawai, Pendekatan Matrik Transisi, Promosi Jabatan
Subjects: Manajemen
Profesi > Karir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 08:23
Last Modified: 20 Sep 2022 08:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53201

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum