PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) NUR IBRAHIMY RANTAU PRAPAT KABUPATEN LABUHAN BATU SUMATERA UTARA TAHUN 2019

Fikri Junanda, NIM.: 18102040024 (2022) PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) NUR IBRAHIMY RANTAU PRAPAT KABUPATEN LABUHAN BATU SUMATERA UTARA TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) NUR IBRAHIMY RANTAU PRAPAT KABUPATEN LABUHAN BATU SUMATERA UTARA TAHUN 2019)
18102040024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) NUR IBRAHIMY RANTAU PRAPAT KABUPATEN LABUHAN BATU SUMATERA UTARA TAHUN 2019)
18102040024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pelayanan bimbingan manasik haji oleh KBIHU Nur Ibrahimy Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara pada tahun 2019. Peneliti menemukan bahwa kurangnya perhatian dalam kesehatan jema’ah dan kurangnya pelayanan kepada jema’ah yang sudah lanjut usia, baik ketika bimbingan manasik haji maupun melaksanakan ibadah haji. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yakni analisis deskriptif dengan menggambarkan pelayanan bimbingan manasik haji oleh KBIHU Nur Ibrahimy Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara. Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti tentang Pelayanan Bimbingan Manasik Haji Oleh KBIHU Nur Ibrahimy Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara Tahun 2019, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang dilakukan KBIHU Nur Ibrahimy Rantau Prapat sudah baik. Terbukti bahwa jema’ah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak KBIHU Nur Ibrahimy yang telah melaksanakan pelayanan yang peneliti gunakan sebagai teori didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pelayanan Bimbingan Manasik Haji, KBIHU Nur Ibrahimy Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara.
Subjects: Haji
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 08:35
Last Modified: 20 Sep 2022 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53206

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum