PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENDAFTAR HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KARANGASEM, BALI TAHUN 2021

Salsabila Fajriani, NIM.: 18102040075 (2022) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENDAFTAR HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KARANGASEM, BALI TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENDAFTAR HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KARANGASEM, BALI TAHUN 2021)
18102040075_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENDAFTAR HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KARANGASEM, BALI TAHUN 2021)
18102040075_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pendaftar haji tahun 2021 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Bali. Variabel pelayanan menjadi variabel independen dan variabel kepuasan pendaftar haji menjadi variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu seluruh pendaftar haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Bali tahun 2021. Pengambilan sampel pada penelitian ini mengambil keseluruhan jumlah populasi, yaitu 36 pendaftar haji. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif (analisis deskriptif responden dan variabel), uji asumsi (uji normalitas dan linieritas), dan uji hipotesis (uji regresi linier sederhana, uji T (parsial), dan uji koefisien determinasi (R2)). Hasil penelitian berdasarkan analisis yang diolah melalui bantuan SPSS versi 25 for windows menunjukkan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pendaftar haji. Berdasarkan uji T (parsial) nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 yang menunjukkan adanya pengaruh positif antara variabel pelayanan terhadap kepuasan pendaftar haji. Kemudian nilai uji koefisien determinasi (R2) sesuai dengan table model summaryb nilai R square yaitu 0,331. Penelitian ini menyatakan bahwa variabel pelayanan memberikan pengaruh sebesar 33,1% terhadap kepuasan pendaftar haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kepuasan Pendaftar Haji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Bali
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 10:29
Last Modified: 20 Sep 2022 10:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53228

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum