EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOGOR PADA MASA PANDEMI COVID-19

Humaidah Al-Aslamiah, NIM.: 18102040091 (2022) EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOGOR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOGOR PADA MASA PANDEMI COVID-19)
18102040091_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOGOR PADA MASA PANDEMI COVID-19)
18102040091_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan beberapa perubahan dalam melaksanakan kehidupan sosial. Ditengah proses perubahan sosial akibat adanya pandemi, lembaga pemerintahan harus tetap melayani masyarakat dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas agar tetap dapat memberikan pelayanan prima di wilayah kerjanya. Evaluasi kinerja pada suatu organisasi merupakan sebuah upaya untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan SDM sebagai dasar memperbaiki kelemahan dan menguatkan kelebihan untuk meningkatkan kinerja SDM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Kinerja SDM di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor pada masa pandemi Covid-19 ditinjau dengan tahapan teori kinerja Michael Armstrong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data menurut Miles, Huberman dan Saldana yaitu: (1) pengumpulan data (data collection), (2) kondensasi data (data condensation), (3) menyajikan data (data display), (4) penarikan kesimpulan (conclutions: drawing/verifying). Hasil dari penelitian ini menunjukan evaluasi kinerja SDM di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor pada masa pandemi Covid-19 ditinjau melalui teori Michael Armstrong dengan tahap: Pertama, pencatatan dan analisis kinerja dilakukan setiap tiga bulan dan enam bulan sekali melalui penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Pada masa pandemi evaluasi kinerja dilaksanakan secara luring dan daring. Kedua, pengambilan sampel dan dokumentasi pada masa pandemi dilaporkan secara digital, pengambilan dokumentasi dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan. Ketiga, identifikasi pengalaman pegawai dilakukan melalui hasil layanan lembaga dan mengoptimalisasikan penggunaan teknologi. Keempat, pelaksanaan survei terhadap sikap pegawai dilakukan melalui observasi dan koordinasi grup whatsapp. Kelima, proses pengkajian ulang terhadap peningkatan kinerja lembaga dilakukan melalui observasi hasil kinerja pegawai dan tanggapan masyarakat terhadap layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs Maryono S.Ag. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kinerja, SDM, Kantor Kementerian Agama, Pandemi Covid-19.
Subjects: Covid-19
Manajemen
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 10:48
Last Modified: 20 Sep 2022 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53231

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum