APLIKASI TIKTOK SEBAGAI STRATEGI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kualitatif pada Online Shop Levisya Fashion)

Vajrinna Anggraini, NIM.: 18107030031 (2022) APLIKASI TIKTOK SEBAGAI STRATEGI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kualitatif pada Online Shop Levisya Fashion). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (APLIKASI TIKTOK SEBAGAI STRATEGI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kualitatif pada Online Shop Levisya Fashion))
18107030031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (APLIKASI TIKTOK SEBAGAI STRATEGI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kualitatif pada Online Shop Levisya Fashion))
18107030031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial salah satunya TikTok membuat banyak pengusaha bisnis online yang merambah menggunakan aplikasi ini. Selain TikTok bisa digunakan sebagai media hiburan dan menumbuhkan ajang kreatif sesorang tetapi, TikTok juga bisa digunakan sebagai media promosi baik promosi makanan maupun promosi bisnis seperti online shop. Penelitian ini difokuskan pada media sosial TikTok yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya, salah satunya online shop Levisya Fashion yang telah menggunakan TikTok sebagai media dalam mempromosikan produknya agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penarikan data dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber yaitu menggunakan narasumber ahli. Dalam proses pemanfaatan TikTok sebagai media promosi, fitur TikTok yang digunakan @levisya_fashion telah memenuhi kriteria yang terkandung dalam elemen bauran pemasaran. Sehingga penggunaan TikTok berdasarkan fitur Unggahan Video, Caption, Komentar, Hashtag, Like, FYP, Geotagging dan Live TikTok telah mendukung proses promosi dengan baik. Penelitian ini mengulas bagaimana TikTok digunakan sebagai strategi media promosi yang terkait dengan bentuk promosi sesuai dengan bauran promosi termasuk diantaranya periklanan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (seles promotion), hubungan masyarakat dan publisitas, serta pemasaran langsung pada akun @levisya_fashion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Niken Puspitasari, S.IP., M.A.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, TikTok,
Subjects: Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 13:58
Last Modified: 22 Sep 2022 13:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53276

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum