TANGGAPAN JAMA'AH TERHADAP PENGAJ!AN AHAD PAGl PON DOK PESANTREN DAR UL 'ULUM MUHAMMADIY AH DI KABUPATEN KULON PROGO

Martin Abas Satriya, NIM. 00210211 (2006) TANGGAPAN JAMA'AH TERHADAP PENGAJ!AN AHAD PAGl PON DOK PESANTREN DAR UL 'ULUM MUHAMMADIY AH DI KABUPATEN KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TANGGAPAN JAMA'AH TERHADAP PENGAJ!AN AHAD PAGl PON DOK PESANTREN DAR UL 'ULUM MUHAMMADIY AH DI KABUPATEN KULON PROGO)
00210211_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (TANGGAPAN JAMA'AH TERHADAP PENGAJ!AN AHAD PAGl PON DOK PESANTREN DAR UL 'ULUM MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN KULON PROGO)
00210211_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

l. Pelaksanaan unsur-unsur dakwah dalam pengajian Abad pagi Pondok Pesantren Dami 'Ulum Muhammadiyah. a. Unsur subjek pelaksanaan pengajian Ahad pagi Pondok Pesantren Darul 'Ulun1 Muhammadiyah dilaksanakan oleh dua orang Da'i yaitu Bapak Sholikhul Hadi dan Bapak Muhammad Wahib Jamil S.Ag, M. Pd. b. Unsur materi Di dalam pelaksanaan pengajian Ahad pagi di Pondok Pesantrc:n Darul 'Ulum Muhammadiyah menyampaikan materi tafsir AI-Qur'an, hadits dan seputar permasalahan urnum. c. Unsur metode Sebagai metode di dalam menyampaikan materi pengaJian menggunakan metode ceramah dan tanya jawab. d. Unsur media Dalam melaksanakan pengajian Ahad pagi di Pondok Pesantren Darul 'Ulum Muhammadiyah disampaikan melalui media lisan yr.itu dengan ceramah.2. Tanggapan jama'ah terhadap Unsur-unsur dakwah dalam bentuk pengajian Ahad pagi di Pondok Pesantren Darul 'Ulum Muhammadiy,1h. a. Tangapan jama'ah terhadap unsur subj ck atau Da'i pengajian Dilihat dari syarat-syarat yaitu: ampuan dan bimbingan, jama'ah memberikan tanggapan senang dan puas dengan prosentase 100%, kemampuan ilmiah/pengetahuan da'i tentang materi yang disampaikan menyatakan bahwa Da'i sangat memiliki kemampuan ilmiah/pengetahuan tentang materi yang disampaikan dalam setiap pangajian denge.n prosentase 97,3%aqidah/keyakinan dan ketegasan Da'i dari materi yang diajarkannya mendapat tanggapan dengan jawaban 98,7% menyatakan bahwa sangat yakin atas kebenaran aJaran dari materi pengajian d::in Da'i tegas di dalam menyampaikannya 97,3% menyatakan bahwa Da'i sangat fasih dan lancar dalam menyampaikan materi pengajian sehinggga mudah dipahami dan diterima oleh semua jama'ah pengajian, penampilan jasmani/fisik Da'i, 92% menyatakan bahwa Da'i selalu bisa menjaga penampilan yang baik diantaranya; ceria, sehat, enerjik, semangat dan dedikasi da'i 96% menyatakan bahwa Da'i bersemangat dan berdedikasi tinggi untuk menyampaikan materi pengajian supaya jama'ahnya paham dan jelas. Dilihat dari ,;;ifat-sifat Da'i yaitu kepribadian da'i 97,3% menyatakan bahwa Da'i terdapat sifat-sifat yang terpuji diantarnnya; amanah, jujur, ramah dan sabar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Muhammad Hafiun, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pondok pesantren, Darul 'ulum Muhammadiyah, Kabupaten Kulon Progo
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Sep 2022 11:05
Last Modified: 21 Sep 2022 11:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53294

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum