PENERAPAN PROGRAM KTI (KARYA TULIS ILMIAH) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA BUKU PAI SISWA KELAS IX DI MTS ASSALAFIYYAH MLANGI YOGYAKARTA

Zia Ulinnuha Mujtaba, NIM.: 18104010078 (2022) PENERAPAN PROGRAM KTI (KARYA TULIS ILMIAH) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA BUKU PAI SISWA KELAS IX DI MTS ASSALAFIYYAH MLANGI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN PROGRAM KTI (KARYA TULIS ILMIAH) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA BUKU PAI SISWA KELAS IX DI MTS ASSALAFIYYAH MLANGI YOGYAKARTA)
18104010078_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN PROGRAM KTI (KARYA TULIS ILMIAH) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA BUKU PAI SISWA KELAS IX DI MTS ASSALAFIYYAH MLANGI YOGYAKARTA)
18104010078_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya minat baca kelas IX di MTs Assalafiyyah Mlangi Yogyakarta. MTs Assalafiyyah Mlangi dalam meningkatkan minat baca, menerapkam program karya tulis ilmiah. Tema-tema yang diangkat dalam karya tulis ini dari keagamaan hingga sains. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan program karya tulis ilmiah. Program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca buku PAI siswa kelas IX di MTs Assalafiyyah Mlangi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan kualitatif deskriptif. Penelitian ini didasarkan kepada pengamatan objektif terhadap suatu fenomena sosial. Adapun pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Analisis data diantaranya pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini adalah: 1) Minat baca khususnya buku PAI siswa kelas IX MTs Assalafiyyah Mlangi dari angket siswa dan wawancara dari 4 guru, sebelum penerapan program KTI cukup rendah. Setelah penerapan program KTI, minat baca siswa menjadi meningkat. 2) Penerapan program karya tulis kelas IX di MTs Assalafiyyah Mlangi ini melalui lima tahap, diantaranya: guru membuat buku panduan serta instrument penilaiannya, selanjutnya seminar tentang karya tulis ilmiah, pembagian kelompok, penyusunan dan bimbingan karya tulis ilmiah dan yang terakhir adalah munaqosah. 3) Program karya tulis ilmiah mampu menjadikan siswa kelas IX MTs Assalafiyyah Mlangi untuk lebih aktif dalam membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yuli Kuswandari, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Penerapan Program Karya Tulis Ilmiah, Karya Tulis Ilmiah, Minat Baca Buku PAI.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 15:24
Last Modified: 22 Sep 2022 15:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53360

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum