PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Achmad Zaky Al Fahmi, NIM.: 18104080012 (2022) PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022)
18104080012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (PENGARUH REWARD TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI MENAYU 2 KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022)
18104080012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Matematika masih menjadi pelajaran yang sulit bagi siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2, (2) apakah pemberian reward berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar Matematika siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah percobaan terhadap kelas V dan membaginya menjadi dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Variabel bebas/variabel yang mempengaruhi adalah pemberian skor reward dan variabel terikat/variabel yang dipengaruhi adalah minat dan hasil belajar Matematika. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas V di SD Negeri Menayu 2. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian reward tidak mempengaruhi minat belajar siswa. Dibuktikan dengan nilai Asymp. Sig sebesar 0,854, lebih besar dari 0,05. Pemberian reward berpengaruh terhadap prestasi belajar Matematika siswa. Dibuktikan dengan perolehan nilai Asymp. Sig sebesar 0,014, lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti pemberian reward berpengaruh terhadap prestasi belajar Matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Endang Sulistyowati, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Pemberian reward, Minat belajar, Prestasi
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 23 Sep 2022 15:51
Last Modified: 23 Sep 2022 15:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53393

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum