PENGARUH NILAI-NILAI AKHLAK TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI

Diah Ayu Alfiyanti, NIM.: 18104080016 (2022) PENGARUH NILAI-NILAI AKHLAK TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH NILAI-NILAI AKHLAK TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI)
18104080016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH NILAI-NILAI AKHLAK TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SD MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN WONOSARI)
18104080016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) adakah pengaruh antara nilai-nilai akhlak terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa SD Muh. Al Mujahidin Wonosari, (2) seberapa besar pengaruh antara nilai-nilai akhlak terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa SD Muh. Al Mujahidin Wonosari. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan memakai jenis penelitian deskriptif korelasional untuk merumuskan jawaban dari hipotesis penelitian ini. Data yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi: data deskriptif aktivitas guru dan siswa yang diambil dari hasil wawancara pra penelitian dan lembar observasi/pengamatan selama proses pembelajaran, partisipasi siswa yang diambil dari hasil pengisian angket, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara nilai-nilai akhlak di sekolah terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa SD Muh. Al Mujahidin Wonosari. . Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh negatif signifikan antara nilai-nilai akhlak terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari dengan prosentase besar variabel nilai-nilai akhlak mempengaruhi variabel prokrastinasi akademik adalah sebesar 43%, sedangkan sisanya yakni sebesar 57% dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Asnafiyah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai Akhlak, Prokrastinasi Akademik
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 23 Sep 2022 15:36
Last Modified: 23 Sep 2022 15:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53395

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum