DESKRIPSI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS III B MI NURUL UMMAH PRENGGAN KOTAGEDE YOGYAKARTA

Rahimatul Fitria, NIM.: 18104080028 (2022) DESKRIPSI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS III B MI NURUL UMMAH PRENGGAN KOTAGEDE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DESKRIPSI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS III B MI NURUL UMMAH PRENGGAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
18104080028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (DESKRIPSI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS III B MI NURUL UMMAH PRENGGAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
18104080028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana deskripsi minat belajar peserta didik di kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ummah Prenggan Kotagede Yogyakarta, (2) apa saja faktor yang menyebabkan rendahnya minat peserta didik di kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ummah Prenggan Kotagede Yogyakarta, (3) apa saja faktor yang menyebabkan tingginya minat belajar peserta didik di kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ummah Prenggan Kotagede Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi: observasi lapangan, catatan lapangan hasil wawancara, dan dokumen-dokumen pendukung, dengan triangulasi sumber sebagai teknik pengecekan keabsahan data. Objek penelitian ini adalah deskripsi minat belajar peserta didik di kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ummah Prenggan Kotagede Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan tringulasi teknik, dan sumber. Hasil penelitian dari deskripsi minat belajar peserta didik di kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ummah Prenggan Kotagede Yogyakarta adalah: Faktor yang menyebabkan rendahnya minat belajar peserta didik yaitu (1) Rendahnya pemahaman peserta didik terhadap materi pelajaran, (2) Materi yang sama di ulang lagi, (3) Situasi proses pembelajaran di kelas. Faktor yang menyebabkan tingginya minat belajar peserta didik yaitu (1) Belajar mengajar menggunakan metode aplikasi kreatif, (2) Belajar mengajar di luar kelas, (3) Mengadakan kuis saat proses belajar mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Alfian Eko Widodo Adi Prasetyo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Minat belajar, peserta didik
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 23 Sep 2022 15:34
Last Modified: 23 Sep 2022 15:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53399

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum