AL AF'AL AL KALAMIYYAH AL INJAZIYYAH FI KHITAB ABDUL FATTAH AL SISI FI AL DAURAH AL KHAMISAH WA AL SAB'IN LI AL JAMI'AH AL 'AMMAH LI AL UMAM AL MUTAHIDAH (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH)

Vika Wafa Ilmi, NIM.: 18101010102 (2022) AL AF'AL AL KALAMIYYAH AL INJAZIYYAH FI KHITAB ABDUL FATTAH AL SISI FI AL DAURAH AL KHAMISAH WA AL SAB'IN LI AL JAMI'AH AL 'AMMAH LI AL UMAM AL MUTAHIDAH (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL AF'AL AL KALAMIYYAH AL INJAZIYYAH FI KHITAB ABDUL FATTAH AL SISI FI AL DAURAH AL KHAMISAH WA AL SAB'IN LI AL JAMI'AH AL 'AMMAH LI AL UMAM AL MUTAHIDAH (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH))
18101010102_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (AL AF'AL AL KALAMIYYAH AL INJAZIYYAH FI KHITAB ABDUL FATTAH AL SISI FI AL DAURAH AL KHAMISAH WA AL SAB'IN LI AL JAMI'AH AL 'AMMAH LI AL UMAM AL MUTAHIDAH (DIRASAH TAHLILIYYAH TADAWULIYYAH))
18101010102_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang tindak tutur ilokusi dalam pidato Abdul Fattah al-Sisi pada Sidang Umum ke 75 Perserikatan Bangsa-Bangsa menggunakan teori tindak tutur yang dikemukakan oleh Searle. Ada banyak isu yang disampaikan dalam pidato tersebut, salah satunya adalah mengenai komitmen negara Mesir terhadap kemerdekaan Palestina. Di dalam pidato tersebut terdapat banyak tuturan-tuturan yang mengandung makna ilokusi dengan bentuk dan fungsi yang bermacam-macam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik tonton, simak, dan catat Sumber data utama dalam penelitian ini adalah pidato Abdul Fattah al-Sisi pada Sidang Umum ke 75 Perserikatan Bangsa-Bangsa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bentuk-bentuk tindak tutur ilokusi menurut perspektif Searle dalam pidato Abdul Fattah al-Sisi pada Sidang Umum ke 75 Perserikatan Bangsa-Bangsa dan fungsi dari bentuk-bentuk tindak tutur ilokusi menurut perspektif Searle dalam pidato Abdul Fattah al-Sisi pada Sidang Majelis Umum ke 75 Perserikatan Bangsa-Bangsa. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pidato Abdul Fattah al-Sisi pada Sidang Majelis Umum ke 75 Perserikatan Bangsa-Bangsa terdapat empat bentuk tindak tutur ilokusi menurut Searle yaitu asertif, direktif, ekspresif dan komisif. Adapun fungsi tindak tutur asertif meliputi fungsi menyatakan, mengiformasikan, dan menegaskan. Fungsi tindak tutur direktif meliputi fungsi mendo’akan, meminta, mengajak, dan menyarankan. Fungsi tindak tutur ekspresif meliputi fungsi berterima kasih, kecewa, menyesalkan, dan mengeluh. Sedangkan fungsi tindak tutur komisif meliputi fungsi komitmen dan memperingatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Hisyam Zaini, M.A.
Uncontrolled Keywords: Tindak Tutur Ilokusi, Searle, Pidato, Abdul Fattah al-Sisi.
Subjects: Bahasa Arab > Bahasa Arab Tatabahasa - Sejarah
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Sep 2022 14:17
Last Modified: 26 Sep 2022 14:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53449

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum