PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI

Alvina Nur Maghfiroh, NIM.: 18106070037 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI)
18106070037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI)
18106070037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Google sites dapat menjadi pilihan media pembelajaran yang interaktif untuk membantu meningkatkan minat belajar peserta didik, khususnya pada materi reaksi reduksi dan oksdiasi dan kaitannya pada bidang kwiruausahaan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran berbasis google sites dengan pendekatan chemoentrepreneurship pada materi reduksi dan oksidasi (redoks). Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan model pengembangan 4-D yang terdiri atas tahap Define, Design, Develop, dan Disseminate. Penelitian ini dibatasi hingga tahap Develop. Produk mendapatkan saran dan masukkan dari empat peer reviewer, divalidasi oleh satu ahli materi dan satu ahli media, dinilai oleh lima pendidik kimia SMA/MA, serta direspon oleh sepuluh peserta didik. Penilaian oleh pendidik mengunakan lembar angket skala Likert, dan respon peserta didik dilakukan menggunakan lembar angket skala Guttman. Hasil penelitian menunjukkan Google sites berorientasi chemoentrepreneurship pada materi reduksi dan oksidasi dinyatakan valid oleh ahli materi dan ahli media dengan kualitas Sangat Baik (SB) dengan persentase keidealan secara berturut-turut adalah 92,00% dan 95,80%. Media ini mendapatkan nilai dari pendidik dengan kualitas Sangat Baik (SB) dengan persentase 95,67% dan respon dari sepuluh peserta didik SMA/MA memperoleh persentase keidealan sebesar 97,00%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Zamhari, S.Pd.Si., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: google sites, chemoentrepreneurship, redoks
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 26 Sep 2022 15:16
Last Modified: 26 Sep 2022 15:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53465

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum