BADAN KESWADAYAAN MASYARAKAT DALAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (Studi Terhadap Konsep, Implementasi dan Dampak P2KP di Kelurahan Karangwaru Yogyakarta)

Imam Munajat, NIM. 00230058 (2004) BADAN KESWADAYAAN MASYARAKAT DALAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (Studi Terhadap Konsep, Implementasi dan Dampak P2KP di Kelurahan Karangwaru Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BADAN KESWADAYAAN MASYARAKAT DALAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (Studi Terhadap Konsep, Implementasi dan Dampak P2KP di Kelurahan Karangwaru Yogyakarta))
00230058_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BADAN KESWADAYAAN MASYARAKAT DALAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (Studi Terhadap Konsep, Implementasi dan Dampak P2KP di Kelurahan Karangwaru Yogyakarta))
00230058_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Konsep P2KP yang dilaksanakan oleh 13KM Waru Artha Mandin Kelurahan Karang waru dalam rangka pengentasan kemiskinan di perkotaan adalah konsep yang rncncoba untuk membcntuk sebuah komunitas masyarakat yang mampu mcnjalin kerjasama yang sinegis dengan pernerintah daerah serta kelompok rnasyarakat yang peduli tcrhadap pcrsoalan kerniskinan yang terjadidi wilayahnya. Hubungan sincrgis tcrscbut diaplikasikan dcngan membcntuk suatu kcpanitiaan (tim work) yang bckerja sesuai dengan visi, misi, prinsip dan nilai P2KP. lmplementasi dari konscp P2KP yang diterapkan diwilayah kelurahan Karangwaru adalah dengan pcngembangan kapasitas masyarakat, pcnycdiaan surnber daya scrta melembagakan budaya kemitraan antar pelaku pembangunan. Cara ini ditempuh dengan tujuan agar terja\in hubungan kerja sarna yang harmonis antara pihak-pihak yang terkait dengan proyek P2KP. Hubungan yang hannoni:; ini akan berdampak terhadap kelancaran program yang tclah direncanakan, dcngan dernikian r,1aka maksud dan tujuan dari pelaksanaan P2KP akan tercapai. 3. Pelaksanaan proyek P2KP di kclura han Karangwaru tel ah mcrnbcrikan dampak yang positif' tcrhadap masyarakat sckitar. Mclalui pcndekatan TRIDAYA yang dijalankan BKM Waru Artha Mandiri, yaitu daya sosial agar tercipta masyarakat efektif secara so

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moh. Abu Suhud M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Badan Keswadayaan Masyarakat, Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan,
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:50
Last Modified: 29 Sep 2022 07:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53499

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum