PEMBERDAYAAN PEDAGANG KECIL OLEH YAY AMAL DAN USAHA MUSLIM YOGYAKARTA (YAUMY) DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA

Achmad Thohari, NIM. 00230254 (2006) PEMBERDAYAAN PEDAGANG KECIL OLEH YAY AMAL DAN USAHA MUSLIM YOGYAKARTA (YAUMY) DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDA Y AAN PED A GANG KECIL OLEH YA Y ASAN AMAL DAN USAHA MUSLIM YOGYAKARTA (YAUMY) DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA)
00230254_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDA Y AAN PED A GANG KECIL OLEH YA Y ASAN AMAL DAN USAHA MUSLIM YOGYAKARTA (YAUMY) DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA)
00230254_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Yayasan Amal dan Usaha Muslim Yogyakarta (YAUMY) menerapkan bentuk pemberdayaan yang sesuai dengan konsep dan mekanisme zakat, baik pengelolaannya maupun distribusinya. Konsep zakat adalah dari ajaran Tuhan yang menyatakan bahwa harta yang dimiliki merupakan amanah dan berfungsi sosial. Karena sifat dan fungsinya itu, maka harta kekayaan yang ada di tangan seseorang justru menjadi ujian bagi seseorang yang bersangkutan sampm seberapa jauh ia mampu melaksanakan amanah itu sebaik-baiknya dan mempergunakan hartanya tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri dan keluarganya, tetapi juga untuk kepentingan sesama manusia, saling bantu membantu, tolong menolong menggalang persaudaraan, persaudaraan, dan persatuan dalam masyarakat. Pelaksanaan pemberdayaan pedagang kecil di pasar Beringharjo oleh Yayasan Amal dan Usaha Muslim Yogyakarta (YAUMY) yaitu berupa pembinaan agama melalui ceramah dan tanya jawab seputar pokok-pokok ajaran Islam yang bermanfaat bagi pedagang kecil, seperti Iman, Islam dan Ihsan, sehingga para pec!agang kecil bertambah wawasannya dibidang keagamaan dan mampu menempatkan amar ma'ruf nahi munkar dalam kehidupan sehari-hari maupun transaksi jual beli, dan pakct bantuan pro<luktif yaitu <lalam bentuk pinjaman modal yang diberikan kepada pedagang kecil baik perorangan melalui lembaga (KOPPAS Beringharjo) maupun perorangan. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan mernbantu pedagang kecil yang berada di lingkungan pasar Beringharjo dapat mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs, Mokh Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Pedagang Kecil, Yayasan Amal Dan Usaha Muslim Yogyakarta (YAUMY)
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Sep 2022 13:08
Last Modified: 27 Sep 2022 13:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53522

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum