KOMUNIKASI DAKW AH P ADA REMAJA PUTRI (Studi Terhadap Majalah Pelita di Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta)

Arnita, NIM. 01210572 (2008) KOMUNIKASI DAKW AH P ADA REMAJA PUTRI (Studi Terhadap Majalah Pelita di Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOMUNIKASI DAKW AH P ADA REMAJA PUTRI (Studi Terhadap Majalah Pelita di Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta))
01210572_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KOMUNIKASI DAKW AH P ADA REMAJA PUTRI (Studi Terhadap Majalah Pelita di Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta))
01210572_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pengelola Majalah Pelita mengkomunikasikan (menyampaikan) ajaran ajaran agama Islam kepada remaja atau pelajar putri dengan menggunakan komunikasi bermedia yaitu komunikasi dengan menggunakan media massa cetak (majalah) dalam menyampaikan pesan-pesan dakwahnya. Metode penyampaian pesan yang dilakukan secara tulisan dengan menyuguhkan rubrik-rubrik yang mengandung pesan-pesan keislaman. Hal ini untuk mempermudah pengelola Majalah Pelita menyampaikan pesan-pesan dakwahnya kepada semua pelajar atau remaja putri dan bisa dibaca berulang-ulang dan tahan lama, sehingga mampu untuk mempengaruhi pembacanya bertingkah laku dan berbuat sesuai dengan pesan-pesan yang disampaikan Secara keseluruhan dari hasil penelitian penulis pada Majalah Pelita yaitu dari edisi XV- 2001 sampai Mei XXI - 2005. Majalah Pelita menggunakan komunikasi dakwah melalui media massa cetak dalam menyampaikan pesan-pesan yang bemilai dakwah, agar pembaca tertarik dan lebih menghayati dan mengamalkan pesan dan muatan dakwah dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Anisah Indriyati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Majalah Pelita, komunikasi dakwah, Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Sep 2022 11:02
Last Modified: 29 Sep 2022 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53624

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum