ANALISIS PENILAIAN DIRI DAN PENGAPLIKASIAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI MI AL-JAUHAROTUN NAQIYYAH

Agus Dwi Prasojo, NIM.: 20204081028 (2022) ANALISIS PENILAIAN DIRI DAN PENGAPLIKASIAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI MI AL-JAUHAROTUN NAQIYYAH. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENILAIAN DIRI DAN PENGAPLIKASIAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI MI AL-JAUHAROTUN NAQIYYAH)
20204081028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENILAIAN DIRI DAN PENGAPLIKASIAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI MI AL-JAUHAROTUN NAQIYYAH)
20204081028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, mengetahui, dan menganalisis kemampuan pengaplikasian keterampilan TPACK Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di MI Al-Jauharotun Naqiyyah Bandar Lampung. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Apa hakikat konsep technological pedagogical and content knowledge (TPACK) pada proses pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di MI Al-Jauharotun Naqiyyah, (2) bagaimana pengaplikasian technological pedagogical and content knowledge (TPACK) pada proses pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah ini, dan (3) apa kemudahan dan kendala pada penggunaan technological pedagogical and content knowledge (TPACK) dalam proses tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif-analisis-kualitatif bertujuan untuk menggambarkan keterampilan TPACK pada mata pelajaran IPS di MI Al- Jauharotun Naqiyyah. Teknik pengumpulan data adalah observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data primer berasal dari pendidik; data sekunder berasal dari studi dokumen dan sumber buku serta jurnal. Berdasarkan hasil penelitian tentang analisis kemampuan technological pedagogical and content knowledge (TPACK) pembelajaran IPS di MI Al- Jauharotun Naqiyyah di Bandar Lampung, dan melalui observasi, kuesioner, wawancara, serta dokumentasi maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan pendidik IPS civitas akademika di MI Al-Jauharotun Naqiyyah di Kota Bandar Lampung dalam mengaplikasikan kemampuan technological pedagogical and content knowledge berada pada kategori „baik‟.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Zulkipli Lessy, M.Ag., M.S.W., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: TPACK, Pembelajaran IPS, MI Al-Jauharotun Naqiyyah.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 30 Sep 2022 10:06
Last Modified: 30 Sep 2022 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53680

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum