PROBLEMATIKA PERCAKAP AN BAHASA ARAB SANTRI PUTRI PONDOK MODERN AS-SALAAM GANDOKAN KRANGGAN TEMANGGUNG (TINJAUAN PSIKOLOGIS)

Fa'iqotul Himmah, NIM. '01220445 (2006) PROBLEMATIKA PERCAKAP AN BAHASA ARAB SANTRI PUTRI PONDOK MODERN AS-SALAAM GANDOKAN KRANGGAN TEMANGGUNG (TINJAUAN PSIKOLOGIS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA PERCAKAP AN BAHASA ARAB SANTRI PUTRI PONDOK MODERN AS-SALAAM GANDOKAN KRANGGAN TEMANGGUNG (TINJAUAN PSIKOLOGIS))
01220445_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA PERCAKAP AN BAHASA ARAB SANTRI PUTRI PONDOK MODERN AS-SALAAM GANDOKAN KRANGGAN TEMANGGUNG (TINJAUAN PSIKOLOGIS))
01220445_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kondisi psikologis santri putri kelas 2 MTs pondok modem As-salaam berkaitan denga proses belajar mengajar maupun proses kegiatan kebahasaan mengalami perasaan yang negatif seperti perasaan malu, takut, tertekan, khawatir bosan dan malas. Hal ini dapat menjadi hambatan dalam belajar. Akan tetapi ada juga beberapa santri yang tidak mengalami perasaa..TJ. negatif ini Adapun hambatan-hambatan psikologis yang diaiami oleh santri putri dalam percakapan bahasa Arab yaitu:. a. Perasaan takut mendapat giliran tugas pada kegiatan kebahasan dan perasaan takut untuk rr..empraktekkan percakapan bahasa Arab. b. Perasaan bosan dan malas jika diberi tugas pekerjaan rumah tentang pelajaran bahasa Arab dan perasaan bosan terhadap materi yang diberikan oleh pengurus berkaitan dengan kegiatan bahasa kebahasaan. c. Perasaan malu mempraktekkan percakapan bahasa Arab dan perasaan malu bertanya terhadap guru. d. Perasaan khawatir berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh santri putri dan perasaan khawatir bila ada pengumuman persidangan !'Ian makhkamah dari pengurus. e. Perasaan tertekan terhadap banyaknya materi clan banyaknya kegiatan di pondok dan perasaan tertekan dengan adanya hukuman bagi pelanggar bahasa. f. Perasaan sulit dengan materi yang diajarkan oleh guru dan perasaan sulit mempraktekkan percakapan bahasa arab. g. Perasaan tidak senang dengan guru yang berlatar belakang pendididkan umum karena tidak membantu pondok dalam menggalakkan percakapan bahasa Arab dan perasaan tidak senang dengan pengll.flls yang menjabat sebagai bagian tarbiyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nailul Falah S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Problematika Percakapan Bahsa Arab, Santri Putri Pondok Modern As-salam, Gandokan Kranggan Temanggung
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Oct 2022 09:10
Last Modified: 06 Oct 2022 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53937

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum