HUBUNGAN ANTARA POLA ASUB ORANG TUA DAN KETAATAN BERAGAMA PADA REMAJA DI DESA BANTUL KEC. BANTUL KAB. BANTUL

Dwi Syarifudin, NIM. '01220460 (2006) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUB ORANG TUA DAN KETAATAN BERAGAMA PADA REMAJA DI DESA BANTUL KEC. BANTUL KAB. BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HlJBlJNGAN ANTARA POLA ASUB ORANG TUA DAN KETAATAN BERAGAMA PADA REMAJA DI DESA BANTUL KEC. BANTUL KAB. BANTUL)
01220460_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HlJBlJNGAN ANTARA POLA ASUB ORANG TUA DAN KETAATAN BERAGAMA PADA REMAJA DI DESA BANTUL KEC. BANTUL KAB. BANTUL)
01220460_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan tujuan untuk mengetahui "Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dan Ketaatan Beragama pada Remaja di Desa Bantul Kee. Bantul Kah. Bantul. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja akhir yang berusia antara 17-21 tahun yang berjumlah 612 remaja. Perhitungan sampel menggunakan patokan Suharsimi Arikunto, sehingga diperoleh sampel 60 remaja. Teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling. Data dalam penelitian ini diungkap dengan angket, yang terlebih dahulu diuji coba pada 30 responden. Dengan uji validitas menggunakan teknik korelasi product moment Pearson dan uji reliabilitasnya menggunakan koefisien korelasi Alpha Cronbach. Hasil perhitungan validitas dari 24 butir variabel pola asuh orang diperoleh 22 butir yang sahih dan dari 30 butir · variabel ketataatan beragama diperoleh 27 butir yang sahih, sedangkan basil perhitungan reliabilitas pada angket pola asuh orang tua sebesar 0,860 dan angket ketaatan beragama sebesar 0,893 dan dinyatakan reliabel. Dalam pengujian hipotesa menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalah ada hubungan yang positif signifikan antara pola asuh orang tua dan ketaatan beragama pada remaja, ha1 ini ditunjukkan dari analisis product moment Pearson diperoleh basil r hitung sebesar 0,494 dan r tabel sebesar 0,254 untuk db= 9 pada taraf signifikansi 5%. Dan dari hasil uji linearitas variabel bebas dengan terikat diperoleh basil F dari variabel bebas lebih besar dari F tabel pada traf signifikansi 5%, maka hubungan variabel bebas dan variabel terikat dinyatakan Iinier. Jadi dikatakan semakin tinggi pola asuh orang tua semakin tinggi pula ketaatan beragama pada remaja, begitu juga sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nailul Falah, S. Ag, M Si
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua, Ketaatan Beragama, Remaja Desa Bantul Kec Bantul Kab Bantul
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Oct 2022 09:10
Last Modified: 06 Oct 2022 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53940

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum