TARJAMAH KITAB "ISLAM AL ASASAH" LI SIHAM AL DUBABI AL MISAWI WA MUSHKILAH TARJAMAH AL JUMAL AL MURAKKABAH FIHI (DIRASAH FI TARJAMAH)

Muhammad Mufti Kamal, NIM.: 15110102 (2022) TARJAMAH KITAB "ISLAM AL ASASAH" LI SIHAM AL DUBABI AL MISAWI WA MUSHKILAH TARJAMAH AL JUMAL AL MURAKKABAH FIHI (DIRASAH FI TARJAMAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TARJAMAH KITAB "ISLAM AL ASASAH" LI SIHAM AL DUBABI AL MISAWI WA MUSHKILAH TARJAMAH AL JUMAL AL MURAKKABAH FIHI (DIRASAH FI TARJAMAH))
15110102_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (TARJAMAH KITAB "ISLAM AL ASASAH" LI SIHAM AL DUBABI AL MISAWI WA MUSHKILAH TARJAMAH AL JUMAL AL MURAKKABAH FIHI (DIRASAH FI TARJAMAH))
15110102_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Terjemah tidak hanya sekedar proses pengalihan satu bahasa ke bahasa lain, namun juga menampilkan kembali pesan yang sama dalam teks target. Penelitian ini menitikberatkan pada dua aspek problematik penerjemahan, yaitu menerjemah teks buku “Isla>m al-Sa>sah” yang ditulis oleh Siha>m al-Duba>bi> al-Mi>sa>wi>, dan menguraikan problem menerjemah penerjemahannya. Buku “Isla>m al-Sa>sah” merupakan penelitian yang terkait islamnya para khalifah, para penguasa dan para politisi melalui potret dan perilaku keagamaan, pendekatan politik mereka dan karakter kekuasaan mereka. Buku tersebut menguraikan tentang pertanyaan keislaman mereka apakah berbeda dengan islamnya rakyat atau sama dengan selainnya dalam islam yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menerjemahkan buku tersebut, peneliti menemukan pola-pola kalimat majemuk dalam Bahasa Arab dan problematika menerjemah kalimat majemuk, khususnya kalimat majemuk yang terdiri lebih dari dua klausa ke atas. Penyelesaiannya melalui pemenggalan, transformasi dan penggunaan tanda pemisah koma.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Khoiron Nahdiyyin, M.A.
Uncontrolled Keywords: Terjemah, Konjungsi, Hubungan Antar Klausa, Kalimat Majemuk
Subjects: Bahasa Arab > Bahasa Arab - Kata Kerja
Kesusastraan Arab > Linguistik - Terjemahan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Oct 2022 15:47
Last Modified: 10 Oct 2022 15:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54029

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum