PENGARUH KEDISIPLINAN SHALAT TERHADAP KESTABILAN EMOSI (STUDI TERHADAP ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIY AH KLATEN)

Wahyuningsih, NIM. 01220653 (2005) PENGARUH KEDISIPLINAN SHALAT TERHADAP KESTABILAN EMOSI (STUDI TERHADAP ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIY AH KLATEN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEDISIPLINAN SHALAT TERHADAP KESTABILAN EMOSI (STUDI TERHADAP ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIY AH KLATEN))
01220653_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEDISIPLINAN SHALAT TERHADAP KESTABILAN EMOSI (STUDI TERHADAP ANAK-ANAK PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIY AH KLATEN))
01220653_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dari analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kedisiplinan shalat anak asuh di Panti Asuhan Y atim Putri Aisyiyah Klaten dari 36 responden terdapat tiga kategori yaitu: kategori tinggi ada 8 responden atau 22,22%, responden pada kategori sedang ada 24 responden atau 66,67%,. dan pada kategori rendah ada 4 responden atau 11, 11 %, sehingga dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa sebagian besar responden dalam hal kedisiplinan shalat berada pada kategori sedang. Adanya responden yang sebagian besar berada pada kategori sedang, karena anak-anak asuh di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Klaten lebih sering melaksanakan shalat secara berjama'ah dan shalat tersebut dilaksanakan ketika waktu shalat telah masuk, sehingga karena hal tersebut anak asuh selalu melaksanakan shalat dan lebih sering dilaksanakan tepat pada waktunya. Selain itu, mereka melaksanakan shalat karena adanya kesadaran walupun lebih kepada adanya tanggung jawab, dan mereka juga mengetahui konsekuensinya jika meraka meninggalkan shalat, yaitu hilangnya pahala dan mengakibatkan dosa. Anak a•mh juga mempunyai kehendak yang kuat untuk melaksanakan shalat, walaupun terkadang mereka terpengaruh oleh lingkungan. Sedangkan dalam hal tingkat kestabilan emosi ana1< asuh di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Klaten dari 36 responden terdapat tiga kategori sebagai berikut: kategori tinggi ada 9 responden atau 25%, responden pada kategori sedang ada 24 responden atau 66,67%, dan pada kategori rendah ada 3 responden atau 8,33%, sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar responden dalam ha! kestabilan emosi pada kategori sedang. Hal ini dikarenakan ana k asuh di Panti asuhan ini memiliki kematangan emosi yang baik, yaitu reak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Nurjannah, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kedisiplinan Shalat, Kestabilan Emosi, Anak-Anak Panti Asuhan Yatim Piatu Aisyiyah Klaten
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Oct 2022 14:19
Last Modified: 12 Oct 2022 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54086

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum