PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL COMPANY TERHADAP BUDAYA KOMUNIKASI ORGANISASI DI PERUSAHAN KEMBAR FUTAGO GROUP

Rahman Hidayat, NIM.: 15210051 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL COMPANY TERHADAP BUDAYA KOMUNIKASI ORGANISASI DI PERUSAHAN KEMBAR FUTAGO GROUP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL COMPANY TERHADAP BUDAYA KOMUNIKASI ORGANISASI DI PERUSAHAN KEMBAR FUTAGO GROUP)
15210051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMIMPINAN SPIRITUAL COMPANY TERHADAP BUDAYA KOMUNIKASI ORGANISASI DI PERUSAHAN KEMBAR FUTAGO GROUP)
15210051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Pemimpin dianggap sebagai komponen penting yang benar-benar menentukan kemajuan suatu asosiasi atau organisasi. Pemimpin yang baik dalam suatu organisasi dapat lebih mengembangkan kinerja pekerja atau staff, begitu juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Kepemimpinan Spiritual Company Terhadap Budaya Komunikasi Organisasi Di Perusahan Kembar Futago Group Company. Berdasarkan hasil pengumpulan data, 21 Karyawan yang terlibat dalam Struktur Organisasi di perusahaan Kembar Futago Group. Sehingga, peneliti menjadikan 21 Karyawan Kembar Futago Group sebagai sasaran penelitian dengan alasan dasar sebagai Perusahaan baru yang menerapkan system manajemen Kepemimpnan spiritual. Strategi pemeriksaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kuantitatif dimana instrumen eksplorasi menggunakan survei. Hipotesis yang digunakan dalam eksplorasi ini adalah teori Kepemimpinan Spiritual, teori Komunikasi Massa dan teori Budaya Komunikasi Organisasi, yang menurut Fry yang memiliki beberapa point spiritual yaitu menciptakan visi di mana anggota asosiasi (pimpinan dan bawahan) menuju keterpanggilan (calling), menetapkan budaya organisasi sosial yang berdasar pada value yang mementingkan kepentingan orang lain yaitu pimpinan dan bawahan mempunyai rasa kepemilikan atau keanggotaan (membership),Vision, Iman/Harapan (faith/hope)dan juga mementingkan kepentingan organisasi di atas Kepentingan individu (altruistic love) . Dan mengacu pada komunikasi massa yang memiliki point sebagai media untuk menyampaikan spiritualitas diantaranya dampak kognitif, Afektif dan juga dampak Behavioral, Sedangkan untuk Pengaruh dalam Budaya komunikasi Organisasi diukur melalui indikator diantaranya tentang keberpengaruhan pengarahan Inegrasi, Dukungan Manajemen, dan Pola komunikasi. Penanganan informasi dalam penelitian ini memanfaatkan skala Likert. Pemeriksaan informasi atau analisi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda karena menggunakan 3 variabel, dalam penghitungannya menggunakan bantuan SPSS versi 25 Mengingat konsekuensi dari penelitian ini memperkuat dan menegakkan pengujian hipotetis digunakan dalam tinjauan ini. Antara lain yaitu teori Kepemimpinan Spiritual yang terbukti berpengaruh dalam budaya komunikasi organisasi. Sedangkan untuk teori Komunikasi Massa tersendiri tidak berpengaruh terhadap budaya komunikasi organisasi akan tetapi penggabungan teori kepemimpinan spiritual dengan komunikasi massa berpengaruh dengan budaya komunikasi organisasi sebanyak 62,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Mochammad Sinung Restendy. M.Sos
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Spiritual, Komunikasi Massa, Budaya Komunikasi Organisasi
Subjects: Komunikasi Budaya
Kepemimpinan Dalam Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 12 Oct 2022 15:31
Last Modified: 12 Oct 2022 15:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54091

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum