PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI DISKOMINFO DALAM MEWUJUDKAN SMART CITY BANTUL (STUDY KASUS PADA ASPEK SMART ECONOMY)

Jevioko, NIM.: 15240039 (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI DISKOMINFO DALAM MEWUJUDKAN SMART CITY BANTUL (STUDY KASUS PADA ASPEK SMART ECONOMY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI DISKOMINFO DALAM MEWUJUDKAN SMART CITY BANTUL (STUDY KASUS PADA ASPEK SMART ECONOMY))
15240039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI DISKOMINFO DALAM MEWUJUDKAN SMART CITY BANTUL (STUDY KASUS PADA ASPEK SMART ECONOMY))
15240039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Sistem Informasi manajemen merupakan suatu sistem berbasis komputer yang membuat informasi tersedia bagi pengguna yang memiliki kebutuhan serupa. Para pengguna SIM biasanya terdiri atas entitas-entitas organisasi formal perusahan atau sub-unit anak perusahannya. Dalam hal ini Sistem Informasi Manajemen dapat membantu Dinas Komunikasi dan Informatika Bantul dalam mewujudkan Smart City. Dengan adanya sistem yang berbasis komputer yang berupa website atau aplikasi pelaksanan program-program smart city berjalan dengan baik sesuai dengan program masing-masing dimensi smart city Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat deskriptif-kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Ataupun model analisis data yang digunakan adalah dengan analisis data model field research. Hasil penelitian yang didapat menujukkan bahwa sistem informasi manajemen dalam upaya mewujudkan smart city Bantul yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Bantul telah menggunakan sistem berbasis komputer yang baik yaitu berupa website atau aplikasi yang di dalamnya saling terintegrasi antara 6 (enam) dimensi smart city, di dalam aplikasi atau website tersebut terdapat program-program DISKOMINFO terkait dengan smart city Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika Bantul
Subjects: Sistem Informasi
Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Oct 2022 09:03
Last Modified: 13 Oct 2022 09:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54112

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum