PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDURAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA

Mhd Doni Pasaribu, NIM.: 15240046 (2022) PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDURAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDURAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
15240046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDURAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
15240046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh keadilan distribusi dan keadilan prosedural terhadap kepuasan kerja karyawan merupakan faktor yang sangat berharga bagi organisasi perusahaan atau lembaga. Keadilan merupakan bagian penting dari kajian motifasi ditempat kerja, yang berawal dari keadilan distributif sampai dengan keadilan prosedural sebagai sentral kajian keadilan di tempat kerja. Keadilan distribusi merupakan keadilan yang harus sesuai dengan SOP lembaga yang berlaku dan tidak boleh ada perbedaan supaya adil. Sedangkan keadilan prosedural adalah keadilan dalam mendapatkan sesuatu dalam jumlah yang sama dan sesuai porsi di lembaga tersebut. Dalam hal ini keadilan distribusi dan keadilan prosedural diharapkan dapat dilakukan oleh LSM Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta agar sesuai SOP dan porsi yang berlaku di lembaga, agar semua karyawan puas, merasa semua kerja kerasnya dihargai dan mendapatkan apa yang diinginkan ketika bekerja dilembaga tersebut. Hasil penelitian yang di olah dengan program IBM SPSS versi 20 for windows menunjukkan nilai adjust (R Square) sebesar 0,899 artinya bahwa variable X (keadilan distributive dan keadilan procedural) mampu memberikan kontribusi 79 % terhadap Y (Kepuasan Kerja). Sementara itu 21 % lainnya adalah variabel lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini. Kofisien determinasi yang di sesuaikan (adjust R Square). Dan ukuran kesalahan prediksi (STD Error of the estimate) adalah 0,246. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keadilan distributif dan keadilan prosedural pada kepuasan kerja pada karyawan Dompet Dhuafa Yogyakarta. Survey yang digunakan adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan keadilan distributif dan keadilan prosedural pada kepuasan kerja pada karyawan Dompet Dhuafa Yogyakarta. Survey dilakukan dengan mengambil sample dari suatu populasi, yaitu karyawan Dompet Dhuafa Yogyakarta dengan pengumpulan datanya menggunakan serangkaian pertanyaan tersusun dalam suatu daftar pertanyaan kuisioner

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Maryono, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Kepuasan Kerja Karyawan
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Oct 2022 09:09
Last Modified: 13 Oct 2022 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54114

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum