T AHAPAN-TAHAP AN PEMBERDA Y AAN ANAK JALANAN DALAM BIDANG KEAGAMAAN (Studi Terhadap Panti Asuhan "Atap Langit" Keparakan Kidul Yogyakarta)

Nur Sakuri, NIM. 01230453 (2005) T AHAPAN-TAHAP AN PEMBERDA Y AAN ANAK JALANAN DALAM BIDANG KEAGAMAAN (Studi Terhadap Panti Asuhan "Atap Langit" Keparakan Kidul Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (T AHAPAN-TAHAP AN PEMBERDA Y AAN ANAK JALANAN DALAM BIDANG KEAGAMAAN (Studi Terhadap Panti Asuhan "Atap Langit" Keparakan Kidul Yogyakarta))
01230453_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (T AHAPAN-TAHAP AN PEMBERDA Y AAN ANAK JALANAN DALAM BIDANG KEAGAMAAN (Studi Terhadap Panti Asuhan "Atap Langit" Keparakan Kidul Yogyakarta))
01230453_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tahapan-tahapan pemberdayaan keagaaman terhadap anak-anak jalanan yang dilakukan oleh Panti Asuhan Atap Langit dengan melalui tahap penjangkauan, tahap problem assesment, persiapan pemberdayaan sampai pada tahap pemberdayaan dan terakhir pada tahap pengakhiran dimana panti mencoba mendidik anak menjadi mandiri secara mental spiritual. Pemberdayaan yang dilakukan oleh Panti Asuhan Atap Langit sejalan dengan konsep pemberdayaan yang dibangun melalui potensi-potensi yang ada dalam diri anak-anak jalanan dengan menggunakan pendekatan yang efektif sehingga mcnirnbulkan kcpcrcayaan diri dan rncmbangkitkan kekuatan baru untuk bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya baik secara lahir dan batin. 2. 'Partisipasi aktif yang dilakukan oleh anak-anak yang ada dalam panti tidak terlepas dari keberhasilan panti dalam mendidik anak-anak memiliki semua program yang telah dilaksanakan dengan menggunakan metode ekeluargaan yang di terapkan kepada anak. Anak menemukan keluarga yang bisa mengaktualisasikan diri dalam bentuk yang dikehendaki. Kekurangan dalam penggalangan dana merupakan problem yang serius dalam proses memberikan layanan pemberdayaan ini, karena jalannya panti juga tergantung dari dana, tetapi semua itu sedikit tertutupi dengan berbagai dukungan yang diberikan baik dari keluarga dan semangat menjalankan nadzar kepada Allah yang telah di emban. ',

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suyanto, S.Sos, M.Si
Uncontrolled Keywords: Anak Jalanan, Bidang Keagamaan, Panti Asuhan "Atap Langit" Keparakan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Oct 2022 11:00
Last Modified: 13 Oct 2022 11:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54123

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum