USAHA TAKMIRMASJIDJOGOKARYAN DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI JAMAAH DI DESA JOGOKARYAN KECAMATAN MATRIJERON KOTA YOGYAKARTA

Agus Cahyono, NIM. 01230498 (2006) USAHA TAKMIRMASJIDJOGOKARYAN DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI JAMAAH DI DESA JOGOKARYAN KECAMATAN MATRIJERON KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (USAHA TAKMIRMASJIDJOGOKARYAN DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI JAMAAH DI DESA JOGOKARYAN KECAMATAN MATRIJERON KOTA YOGYAKARTA)
01230498_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (USAHA TAKMIRMASJIDJOGOKARYAN DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI JAMAAH DI DESA JOGOKARYAN KECAMATAN MATRIJERON KOTA YOGYAKARTA)
01230498_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Usaha yang dilakukan baitul maal takmir masjid Jogokmyan dalam pengembangan ekonomi jamaah berbentuk beasiswa, santunan, dan bantuan modal kepada fakir miskin dan pengumpulan dana-dana zakat, infaq, shadaqah, simpan pinjam dan pendampingan. Berbagai bentuk pengembangan ekonomi ini maka, masjid Jogokmyan tidak hanya makmur secara spiritual tetapi juga sejahtera dalam kehidupan material. Hasil pengembangan ekonomi yang dilakukan baitul maal Pada aspek- aspek sebagi berikut: a. Finansial; memberikan kemudahan kepada jamaah masjid untuk akses pinjaman produktif, pemberian santunan b. Nasabah; kemudahan dalam mendapatkan pinjaman tanpa menggunakan jaminan yang memberatkan serta pengembalian yang lebih luwes. Sosial; pinjaman pada nasabah yang mudah serta santunan kepada yang duafaq maka jamaah semakin dekat dengan masjid dan meraka satu ama lain akan saling terjalin persatuan yang kokoh. Pendampingan; dengan adanya pendampingan baik pada aspek menejemen usaha dan keuangan pada pengusaha-pengusaha kecil yang menjadi nasabah baitul maal mereka dapat menjalankan usaha dengan lancar dan mendapatkan keuntungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Takmir Masjid Jogokaryan, Pengembangan Ekonomi Jamaah,
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Oct 2022 11:16
Last Modified: 13 Oct 2022 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54125

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum