PENGEMBANGAN SUMBER DAYA SANTRI MELALUI LEMBAGA PELATIHAN KADER DAKWAH (LPKD) DI PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Yaya Farida Haris, NIM. 01230694 (2006) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA SANTRI MELALUI LEMBAGA PELATIHAN KADER DAKWAH (LPKD) DI PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN SUMBER DAYA SANTRI MELALUI LEMBAGA PELATIHAN KADER DAKWAH (LPKD) DI PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG)
01230694_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN SUMBER DAYA SANTRI MELALUI LEMBAGA PELATIHAN KADER DAKWAH (LPKD) DI PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG)
01230694_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Lembaga Pelatihan Kader Dakwah (LPKD) adalah kegiatan yang sengaja dilakukan dan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mencari kader kader da'i di masa akan datang, dengan memberikan pelatihan pelatihan yang bertujuan membentuk kader kader da'i yang terampil dan professional yang sesuai dengan dakwah dan ajaran Islam. Adapun proses kegiatan LPKD dalam mengembangkan sumber daya santri adalah meliputi sebagai berikut: a. Perencanaan yaitu hal hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan sebelum pelaksanaan kegiatan LPKD meliputi: menetukan visi dan misi LPKD, merumuskan tujuan LPKD, menyusun strategi pembemjatan, penyeleks-ian anggota barn, sistem pengelolaan kelas, rnenentukan pcmbimbing dan penceramah dan mcnfasilitasi jalannya kegiatan. b. Pelaksanaan kegiatan LPKD meliputi: waktu pelaksanaan kegiatan, tempat dan fasilitas pelaksana, prosedur pelaksanaan, mekanisme dan susunan acara pelaksanaan clan evalua5i atau penilaian. c. Hasil yang dicapai dari pengembangan sumber daya santri melalui kegiatan LPKD : rnenumbuhkan mental keberanian khususnya dalam berpidato, menumhuhkan minat dan bakat santri yang dulunya mempakan bakat terpendam, menumbuhkan minat santri dalarn berpidato, anggota LPKD mampu berpidato dengan baik dan benar, dari anggota LPKD yang eksist akan menjadi bagian dari pengurus LPKD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Aziz Muslim, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Lembaga Pelatihan Kader Dakwah (LPKD) , Pondok Pesantren Putri Al-Fathimiyyah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Oct 2022 11:04
Last Modified: 14 Oct 2022 11:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54158

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum