PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DUSUN NGALANG OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH

Hamid, NIM. 01230757 (2006) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DUSUN NGALANG OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DUSUN NGALANG OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH)
01230757_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DUSUN NGALANG OLEH LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH)
01230757_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pemberdayaan masyarakat oleh LP2M PP. Nurul Ummah terhadap masyarakat dusun N galang melalui Madrasah Diniyah adalah dengan membangun aset material bempa Madrasah Diniyah. Kemudian pemberdayaan dilakukan dengan memberdayakan unsur di dalamnya, yaitu Kepala Madrasnh (Kamad)/wakamad, Ustadz/ah, sant,i dan masyarakat l wali santri, yang dilakukan dengan cara menempatkan masyarakat Ngalang sebagai pengelola Madrasah Diniyah. 2. Bahwa pemberdayaan masyarakat oleh LP2M terhadap masyarakat dusun Ngalang melalui Majelis Ta'lim adalah dengan membentuk forum dan menyediakan guru Ngaji, serta memberclayakan atau melatih para remaja sebagai tenaga-tenaga dai melalui pelatihan dan training, serta selalu mengadakan diskusi dan dialog. 3. Bahwa partisipasi masyarakat dusun Ngalang terhadap metode pemberdayaan melalui Madrasah Diniyah cukup tinggi. Hal tersebut terlihat pada dukungan mereka pada hal pikiran, materi, dan pelaksanaan. 4. Bahwa partisipasi masyarakat dustu1 Ngalang terhadap metode pemberdayaan melalui Majelis Ta'lim cukup tinggi. Seperti halnya dalam Madrasah Diniyah, dukungan dan keterlibatan mereka pada tingkal i11itas1 (ide/pikiran), legitimasi, dan eks-eklisi. (pelaksanaan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moh. Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Masyarakat Dusun Ngalang, Lembaga Pengembangan Dan Pengabdian Masyarakat, Pondok Pesantren Nurul Ummah
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Oct 2022 11:05
Last Modified: 14 Oct 2022 11:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54172

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum