PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN SOMBER DAI TERHADAP PENGELOLAAN KEGIATAN DAKW AH PONDOK PESANTREN AL-HIDAVAT KEDUNG LUMPANG SALAMAN MAGELANG (Tinjauan Fungsi Manajemen George R. Terry)

Irawati, NIM. 01240580 (2006) PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN SOMBER DAI TERHADAP PENGELOLAAN KEGIATAN DAKW AH PONDOK PESANTREN AL-HIDAVAT KEDUNG LUMPANG SALAMAN MAGELANG (Tinjauan Fungsi Manajemen George R. Terry). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN SOMBER DAI TERHADAP PENGELOLAAN KEGIATAN DAKW AH PONDOK PESANTREN AL-HIDAVAT KEDUNG LUMPANG SALAMAN MAGELANG (Tinjauan Fungsi Manajemen George R. Terry))
01240580_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN SOMBER DAI TERHADAP PENGELOLAAN KEGIATAN DAKW AH PONDOK PESANTREN AL-HIDAVAT KEDUNG LUMPANG SALAMAN MAGELANG (Tinjauan Fungsi Manajemen George R. Terry))
01240580_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penerapan Fungsi-fungsi Manajemen Sumber Daya Da'i Terhadap Pengelolaan Kegiatan Dakwah di Pondok Pesantren Al-Hidayat Planning (perencanaan ), dalam perencanaan telah melaksanakan tujuh langkah perencanaan dengan baik yaitu perkiraan masa depan atau forecasting, penetapan tindakan dakwah dan prioritas pelaksanaannya, penetapan metode, schedulling, penempatan lokasi. penetapan biaya dan fasilitas sehingga dalam perencanaan ini pondok pesantren telah menunjukkan pengelolaan kegiatan yang dilakukan dapat berjalan scsuui rcncana yang tclah ditcntukan. Organizing (pengorganisasian), berdasarkan data yang diperoleh pondok pesantren Al-Hidayat telah membentuk struktur organisasi kepengurusan dan gtelah menetapkan tugas duan wcwcnnng pada tiap unit, kemudian melaksanakan penjalinan hubungan diantara semua kesatuan unit yang dapat dilaksanakan dcngan lancar dan komunikatif.c. Actuating (penggcrakan), dalam penggerakan ini pimpinan tclah melaksanakan langkah-langkah yang ditempuh yaitu degan pemberian motivasi, pembimbingan, penjalinan hubungan dan komunikasi, pcngcmbangan dan pcningkatan pclaksana kcpada para da'i schingga dapat diperoleh dua manfaat yaitu dengan terciptanya para pelaksana yang siap melaksanakan kegiatan dakwahnya dan dapat terlaksananya kegiatan atau program dengan baik. Controlling (pengawasan), pelaksanaan pengawasan di pondok pcsantren AI-Hidayat telah dilaksanakan sccara baik dcngan pclaksanaan tahapan-tahapan pcngawasan yaitu dcngan mcnctapkan standart (alat ukur) akan tetapi belum terdapatnya sebuah pedoman atau standart yang baku sehingga pengawasan belum bisa maksimal dilakukan, pclaksanaan pcngawasan,' dan tindakan pcrhaikan yaitu dengan diadakannya rapat tiap lapan (35 hari).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdullah M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber DAI, Pondok Pesantren Al-Hidayat Kedung Lumpang Salaman Magelang
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Oct 2022 11:47
Last Modified: 17 Oct 2022 11:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54240

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum