STRATEGI PEMASARAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM PDID YOGYAKARTA

Achmad Andrianto, NIM. 01240786 (2006) STRATEGI PEMASARAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM PDID YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM PDID YOGYAKARTA)
99222866_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM PDID YOGYAKARTA)
99222866_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Kekuatan (Strenghts) yang dimiliki rumah sakit adalah tersedianya tenaga medis dan paramedis yang terampil dan mementingkan kepuasan pasien. Maka hasil dari pelayanan setelah mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari rumah sakit tentunya ia akan merekomendasikan kepada keluarga tentang pelayanan yang ada di rumah sakit tersebut. Maka ini dapat menjadi suatu publisitas secara gratis dikarenakan pelayanan Rumah Sakit PDHI Yogyakarta dapat memuaskan pasien. Kelemahan (Weaknesses) dari rumah sakit terletak pada manajemen yang belum lengkap terutama manajemen pemasaran. Hal ini disebabkan belum adanya tenaga staf pemasaran yang bertugas membantu kinerja dari pada Kepala bagian pemasaran. Dengan sendirinya rencana biaya pemasaran juga belum ditentukan. Strategi untuk mehsikapi masalah ini, rnaka dad pihak pimpinan rumah sakit segera merekrut tenaga potensial dibidang pemasaran, guna memperlancar tugas bagian pemasaran. Setelah merekrut orang untuk ditugaskan di bagian pemasaran tentunya program rumah sakit dapat berjalan dan fokus terhadap masalah pemasaran rumah sakit. 3. Peluang (Opportunities) yang ada adalah keadaan perkembangan perekonomian Indonesia yang cukup pesat pada umumnya dan di Daerah Istimewa Y ogyakarta khususnya. Masyarakat golongan sosial ekonomi menengah keatas dan menengah kebawah semakin meningkat jumlahnya dan mereka juga menginginkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, meskipun untuk itu mereka harus membayar. Keadaan ini memberikan peluang yang sangat besar bagi rumah sakit untuk memasarkan produk jasa dan pelayanan kesehatan terutama rawat inap. Dilihat dari jumlah penduduk Kabupaten Sleman tahun 2004 (895.327 orang) maka diperkirakan jumlah calon konsumen yang akan menggunakan produk yang di pasarkan adalah 4.476 orang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. M. Rosyid Ridlo, M. Si
Uncontrolled Keywords: Stretegi Pemasaran, Rawat Inap Rumah Sakit Islam PDHI Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Oct 2022 15:45
Last Modified: 17 Oct 2022 15:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54257

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum