EFEK MENONTON TAYANGAN SINETRON RELIGI DI TELEVISI TERHADAP AKHLAQ SISWA-SISWI SMP NU KALIGESING KABUPATEN PURWOREJO

Dwi Arvianto Adhi, NIM. 02210847 (2006) EFEK MENONTON TAYANGAN SINETRON RELIGI DI TELEVISI TERHADAP AKHLAQ SISWA-SISWI SMP NU KALIGESING KABUPATEN PURWOREJO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEK MENONTON TAYANGAN SINETRON RELIGI DI TELEVISI TERHADAP AKHLAQ SISWA-SISWI SMP NU KALIGESING KABUPATEN PURWOREJO)
02210847_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (EFEK MENONTON TAYANGAN SINETRON RELIGI DI TELEVISI TERHADAP AKHLAQ SISWA-SISWI SMP NU KALIGESING KABUPATEN PURWOREJO)
02210847_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dari variabel menonton sinetron dapat diketahui bahwa dalam indikator frekuensi menonton sinetron mempunyai nilai rata-rata sebesar 1,53 dan bisa dikatakan bahwa frekuensi menonton sinetron mempunyai nilai cukup. Sedangkan pada indikatur keseriusan menonton sinetron mempunyai nilai rata-rata sebesar 2, 15 dan dapat disiimpulkan bahwa dalam frekuensi ini mempunyai nilai cukup, dan dalam indikator sikap kehadiran sinetron mempunyai nilai sebesar 2,19, dan disimpulkan bahwa dalam indikator ini merripunyai nilai cukup. Dari variabel akhlaq yang terdiri dari 2 buah indikator diperoleh bahwa dalam indikator akhlaq dilingkungan keluarga memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,8. Hal ini dapat disimpulkan bahwa akhlaq di lingkungan keluarga dinilai baik, sedangkan indikator akhlaq di lingkungan sekolah mempunyai nilai rata-rata nilai sebesar 3,4. Hal ini dapat disimpulkan bahwa nilai akhlaq dilingkungan sekolah memperoleh hasil yang baik. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara intensitas menonton tayangan sinetron dengan akhlaq. Hal ini bisa dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari nilai t tabelnya (5.319 lebih besar dari 2.000). bahkan antara intensitas menonton tayangan sinetron religi dengan akhlaq mempunyai pengaruh dan hubungan yang cukup kuat. arena nilai <lari r berada diatas 0.5 yaitu sebesar 0.294 bernilai positif berarti ada hubungan searah antara variabel menonton tayangan sinetron dengan akhlaq siswa-siswi SMP NU Kaligesing Purworejo. Sumbangan efektif menonton tayangan sinetron religi terhadap akhlaq siswa-sis\vi SMP NU kaligesir..g adalah sebesar 29.4 %, ini berarti masih sekitar 70.6% tingkat perhatian dipengaruhi oleh faktor-faktor lainya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs., H. Muh. Kholili, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sinetron Religi, Akhlaq Siswa Siswi SMP NU Kaligesing
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2022 11:25
Last Modified: 18 Oct 2022 11:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54262

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum