PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA REMAJA YANG MEMPUNYAI ORANG TUA DENGAN REMAJA YATIM PIATU PADA PANTI ASUHAN PUTRI 'AISYIYAH KAB. MAGELANG

Sari Mulyaningsih, NIM.02221059 (2006) PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA REMAJA YANG MEMPUNYAI ORANG TUA DENGAN REMAJA YATIM PIATU PADA PANTI ASUHAN PUTRI 'AISYIYAH KAB. MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA REMAJA YANG MEMPUNYAI ORANG TUA DENGAN REMAJA YATIM PIATU PADA PANTI ASUHAN PUTRI 'AISYIYAH KAB. MAGELANG)
02221059_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA REMAJA YANG MEMPUNYAI ORANG TUA DENGAN REMAJA YATIM PIATU PADA PANTI ASUHAN PUTRI 'AISYIYAH KAB. MAGELANG)
02221059_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Berdlasarkan hasii penelitian tentang Perbedaan Tingkat Kecemasan Antara Remaja Yang Mempunyai Orang Tua Dengan Remaja Y atim Piatu Pada Panti Asuhan Putri' Aisyiyah Kab. Magelang, maka penulis mendapatkan kesimpulan sebagai berikut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kecemasan yang signifikan antara remaja yang mempunyai orang tua dengan remaja yatim piatu pada Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Kab. Magelang. (t = -2,316, P < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa kecemasan yang dialami remaja yatim piatu lebih tinggi yang dapat dili.liat dari nilai rata-ratanya (111.0000) karena dapat dilihat dari faktor psikologis dan fisik mereka yang sangat mempengaruhi, dengan ketidakpenuhan dalam pemberian kasih sayang dan perhatian kepada mereka. Kemudian kecemasan pada remaja yang mempunyai orang tua lebih rendah dengan melihat nilai rata-ratanya (98.3500). karena mereka mampu belajar dengan banyak cara untuk menghindari kecemasan itu. Hal ini ditemukan setelah dilakukannya uji analisis data pada penelitian ini. Namun pada dasarnya mereka masih sangat membutuhkan peran para pengasuh sebagai pengganti orang tua bagi mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moh Rasyid Ridlo
Uncontrolled Keywords: Kecemasan Antara Remaja Yang Mempunyai Orant Tua, Remaja Yatim Piatu, Panti Asuhan 'Aisyiyah Kab Magelang
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Oct 2022 14:57
Last Modified: 21 Oct 2022 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54368

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum