PERAN UKM ARENA TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (STUDI TERHADAP TIGA MAHASISWA AKTIF DALAM UKM ARENA)

Dhika Nayoga, NIM.: 08220040 (2013) PERAN UKM ARENA TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (STUDI TERHADAP TIGA MAHASISWA AKTIF DALAM UKM ARENA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN UKM ARENA TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (STUDI TERHADAP TIGA MAHASISWA AKTIF DALAM UKM ARENA))
08220040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERAN UKM ARENA TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (STUDI TERHADAP TIGA MAHASISWA AKTIF DALAM UKM ARENA))
08220040 _BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan dan Pengembangan Interaksi Sosial atau Kecakapan Komunikasi di Kalangan Mahasiswa dan Akademisi Harus Mendapatkan Perhatian Khusus Mengingat Perannya Sebagai “Agent of Change” dan UKM Merupakan Salah Satu Wadah Bagi Mahasiswa Untuk Mengembangkan Kecakapan Berinteraksi Antar Sesama karena Bagus Tidaknya Kualitas Interaksi Sosial Mahasiswa Merupakan Cerminan Dari Kualitas Penyelenggaraan Program Pendidikan Di Kampus. Adapun rumusan masalahnya sebagai berikut: 1) Bagaimana peran UKM Arena dalam melatih mahasiswa berinteraksi sosial? 2) Kegiatan apa saja yang dilakukan UKM Arena untuk melatih mahasiwa dalam berinteraksi sosial? Penelitian ini merupakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran UKM Arena dalam melatih mahasiswa berinteraksi sosial dan untuk mengetahui kegiatan apa saja dalam UKM Arena dalam melatih mahasiswa berinteraksi sosial. Subyek penelitian adalah tiga mahasiswa aktif anggota UKM Arena.Metodepengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pemeriksaan keabsahan data dilakukandengantriangulasi data. Hasilpenelitianinimenunjukkan: 1) Sebagai motivator, mediator danfasilitator, UKM Arena memberikan tempat atau wadah bagi paraa nggotanya untuk bias saling bekerjasama dengan baik, bias bersaing secara sehat dan bias menyelesaikan permasalahannya secara bijak demi kemajuan UKM Arena sendiri yang tentunya akan berdampak pada dirinya sendiri di kehidupan bermasyarakat. 2) Kegiatan UKM Arena terbagi menjadi kegiatan primer dan kegiatan sekunder, dan semuanya itu dapat melatih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhsin,S.Ag,. MA
Uncontrolled Keywords: UKM Arena, Interaksi Sosial, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Subjects: Sosial, Interaksi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 27 Oct 2022 09:26
Last Modified: 27 Oct 2022 09:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54557

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum