LINGKUNGAN ORGANISASI BAITUL MAAL WAT-TAMWIL AL-IKHLAS KOTA YOGYAKARTA ( Pendekatan Dalam Manajemen Strategis )

Ary Subarkah, NIM. 02241132 (2006) LINGKUNGAN ORGANISASI BAITUL MAAL WAT-TAMWIL AL-IKHLAS KOTA YOGYAKARTA ( Pendekatan Dalam Manajemen Strategis ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LINGKUNGAN ORGANISASI BAITUL MAAL WAT-TAMWIL AL-IKHLAS KOTA YOGYAKARTA ( Pendekatan Dalam Manajemen Strategis ))
02241132_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LINGKUNGAN ORGANISASI BAITUL MAAL WAT-TAMWIL AL-IKHLAS KOTA YOGYAKARTA ( Pendekatan Dalam Manajemen Strategis ))
02241132_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Setelah penulis menyusun dan menganalisis data yang diperoleh, maka penulis dapat mengambil kesimpulan dari hasil penelitian bahwa analisis lingkungan organisasi yang dilakukan oleh BMT AL-lkhlas yang terdiri dari lingkungan ekstemal dan internal organisasi. Telah memberikan kontribusi untuk mengetahui faktor-faktor kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang ada · di lingkungan BMT Al-Ikhlas. Faktor-faktor ekstemal dalam lingkungan jauh seperti faktor ekonomi, sosial, politik, teknologi dan ekologi banyak meril.berikan pengaruh ancaman yang cukup berarti, walaupun ada sebagian yang memberikan faktor peluang dan dukungan. Yaitu seperti, kebijakan pemerintah tentang lembaga keuangan mikro dengan memberikan pasar yang lebih luas. Dalam lingkungan industri terdapat ancaman yang cukup besar yaitu adanya Setelah penulis menyusun dan menganalisis data yang diperoleh, maka penulis dapat mengambil kesimpulan dari hasil penelitian bahwa analisis lingkungan organisasi yang dilakukan oleh BMT AL-lkhlas yang terdiri dari lingkungan ekstemal dan internal organisasi. Telah memberikan kontribusi untuk mengetahui faktor-faktor kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang ada · di lingkungan BMT Al-Ikhlas. Faktor-faktor ekstemal dalam lingkungan jauh seperti faktor ekonomi, sosial, politik, teknologi dan ekologi banyak meril.berikan pengaruh ancaman yang cukup berarti, walaupun ada sebagian yang memberikan faktor peluang dan dukungan. Y aitu seperti, kebijakan pemerintah tentang lembaga keuangan mikro dengan memberikan pasar yang lebih luas. menguasai dan mengendalikan. Hal m1 didukung oleh manajemen kelembagaan yang baik dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Pada faktor lingkungan yang kedua yaitu lingkungan internal organisasi, BMT Al-Ikhlas telah memiliki keunggulan pada aspek lembaga yang mantap, lokasi yang strategis, teknologi yang modem, produk-produk yang inovatif dengan sistem syari' ah yang adil serta telah memiliki budaya organisasi yang mendukung sehingga menambah kualitas kinerja yang ada di BMT. Tetapi BMT Al-Ikhlas juga memiliki kelemahan yang harus dibenahi dan diperbaiki yaitu, sistem manajemen yang belum baku dan masih berubah- ubah. SDM yang masih sangat fress sehingga kurang ekspert dibidangnya. Kapasitas keilmuan yang masih sedikit masih bisa diatasi dengan memberikan pendidikan dan training berkesinambungan sehingga kekurangan itu dapat diatasi. Untuk penelitian dan pengembangan diperlukan divisi khusus untuk menjalankan fungsi litbang sehingga strategi-strategi kedepan dapat lebih akurat. Sedang sarana dan prasarana yang kurang, manajemen puncak telah memiliki rencana untuk membuat gedung baru dengan fasilitas yang memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Fatimah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Baitul Maal Wat-Tamwil Al-Ikhlas, Pendekatan Manajemen Strategis
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Oct 2022 08:03
Last Modified: 31 Oct 2022 08:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54604

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum