BADAN AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH (BAZIS) PEMDA KABUPATEN LAMPUNG UTARA (Optimalisasi Pro gram Pengentasan Kemiskinan)

Hariyanto, NIM. 99232942 (2003) BADAN AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH (BAZIS) PEMDA KABUPATEN LAMPUNG UTARA (Optimalisasi Pro gram Pengentasan Kemiskinan). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BADAN AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH (BAZIS) PEMDA KABUPATEN LAMPUNG UTARA (Optimalisasi Pro gram Pengentasan Kemiskinan))
99232942_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BADAN AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH (BAZIS) PEMDA KABUPATEN LAMPUNG UTARA (Optimalisasi Pro gram Pengentasan Kemiskinan))
99232942_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Bahwa BAZIS adalah suatu wadah yang berfongsi sebagai pengelola, pengumpulan, Pegawai Negeri Sipil Penyaluran dan pendayagunaan zakat, infak dan shadaqah (ZIS), daiam rangka meningkatakan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud partisipasi umat Islam dalam pembangunan nasional. Selain itu, BAZIS juga berfungsi sebagai wadah pembinaan dan pengembangan swadaya masyarakat. Adapun usaha dalam optimalisasi program pengentasan kemiskinan BAZIS Pemda Kabupaten Lampung Utara sudah meiaksanakannya, hal itu di tunjukkan dengan berbagai macam kegiatan seperti penyal uran dana yang telah terkumpul guna turut berperan aktif dalam memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat. 2. Adapun sistem pengelolaan dan pandayagunaan BAZIS Pemda Kabupaten Lampung Utara dapat disimpulkan bahwa: Pengelolaan dana BAZIS Pemda Kabupaten Lampung Utara ditangani oleh pengurus BAZIS Pemda Kabupaten Lampung Utara dengan menganut sistem keterbukaan dan sukarela, artinya pengurus dalam hal ini bendahara tidak memegang uang dana BAZlS sama sekali tetapi hanya memegang pembukuannya saja. Selanjutnya mengenai keuangan dikelola sepenuhnya oleh Bank Pasar dan Bank BRI Lampung Utara. Sedangkan sistem pendayagunaan dana yang telah terkumpul, BAZIS Pemda Kabupaten Lampung Utara menetapkan: a. 50 % dana untuk fakir miskin b. 40 % dana untuk Sabilillah c. 10 % dana untuk lbnu Sabil, Mu'allaf dan Gharim

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Zainudin.M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Badan Amil Zakat Infaq Dan Shadaqah [BAZIS] Lampung Utara, Optimalisasi Program Pengentasan Kemiskinan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Oct 2022 08:47
Last Modified: 31 Oct 2022 08:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54614

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum