PESANTREN DANPENGEMBANGAN EKONOMIMASYARAKAT STUDI ATAS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM GINTUNG JAYANTI TANGERANG BANTEN

Rahmat Hidayat, NIM. 99232904 (2004) PESANTREN DANPENGEMBANGAN EKONOMIMASYARAKAT STUDI ATAS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM GINTUNG JAYANTI TANGERANG BANTEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PESANTREN DANPENGEMBANGAN EKONOMIMASYARAKAT STUDI ATAS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM GINTUNGJAYANTITANGERANGBANTEN)
99232904_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PESANTREN DANPENGEMBANGAN EKONOMIMASYARAKAT STUDI ATAS PONDOK PESANTREN DAAR EL-QOLAM GINTUNGJAYANTITANGERANGBANTEN)
99232904_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peranan atau usaha-usaha yang dilakukan Pondok Pesantren Daar el­ Qolam Gintung Jayanti Tangerang Banten dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Pasirgintung adalah dengan Gerakan Ekonomi. Dalam gerakan ini, kehadiran Pondok Pesantren bagi masyarakat sekitar sangat memberikan kontribusi yang baik dan positif, dengan usaha memberikan peluang kerja dalam jasa bangunan, cuci mencuci, trasnportasi pondok, tukang dapur, kebersihan, koperasi dan keamanan, membuka pasar tradisional, pendidikan gratis bagi anak-anak Pasirgintung dan lahan pertanian. Strategi Pondok Pesantren Daar el-Qolam yang sangat e:fisien dalam pengembangan ekonomi masyarakat sekitar terbukti dengan adanya : Ada poin yang didasarkan dalam hal ini, Pertama : Pimpinan Pondok Pesantren Daar el-Qolam melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk sosialisasi adanya lembaga pendidikan Islam dalam menjalankan roda perjuangan umat Kedua : Menciptakan peluang kerja bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Waryono, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pondok Pesantren Daar El-Qolam Gintung Jayanti, Tangerang Banten
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Oct 2022 09:16
Last Modified: 31 Oct 2022 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54618

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum