PEMBERDAYAAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI SEJAK DINI ( Stu di Kasus di .KB - TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta

Tri Winahyu Wulansari, NIM. 99232727 (2006) PEMBERDAYAAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI SEJAK DINI ( Stu di Kasus di .KB - TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI SEJAK DINI ( Stu di Kasus di .KB - TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta)
99232727_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI SEJAK DINI ( Stu di Kasus di .KB - TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta)
99232727_Bab II_Bab III_.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bentuk pelaksanaan pendidikan Islarni yang dilaksanakan oleh KB - TKA T Nyai Ahmad Dahlan dirangkum dalam sebuah program kurikulum dan dilaksanakan sesuai tingkatan pemahaman anak berdasarkan umur yang dikelompokkan dalam sebuah kelas. Pelaksanaan pendidikan ini sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia dalam Undang - Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 yang menyatakan bahwa pendidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi pesera anak didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab. Dan Taman Kanak - kanak sebagai salah satu lembaga formal, sebagaimana tertuang pada pasal 28 ayat ( 3 ) UUD 1945 bahwa pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal berbentuk Taman Kanak - kanak ( TK ) Roudlatul Athfal ( RA ) atau bentuk lain yang sederajat. Dengan kata lain, pendidikan berfungsi sebagai salah satu sarana pemberdayaan individu dan masyarakat guna menghadapi masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembibing : Dra. Evi Septiani TH., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Anak, KB-TKA IT Nyai Ahmad Dahlan Yogyakarta)
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Oct 2022 11:09
Last Modified: 31 Oct 2022 11:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54639

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum