USAHA BAITUL MAAL WA TAMWIL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PENGUSAHA KECIL (Studi Kasus Terhadap BMf Arofah Haji Kecarnatan Klaten Utara)

Lilik Zainal Musthofa, NIM. 99232715 (2004) USAHA BAITUL MAAL WA TAMWIL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PENGUSAHA KECIL (Studi Kasus Terhadap BMf Arofah Haji Kecarnatan Klaten Utara). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (USAHA BAITUL MAAL WA TAMWIL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PENGUSAHA KECIL (Studi Kasus Terhadap BMf Arofah Haji Kecarnatan Klaten Utara))
99232715_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (USAHA BAITUL MAAL WA TAMWIL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PENGUSAHA KECIL (Studi Kasus Terhadap BMf Arofah Haji Kecarnatan Klaten Utara))
99232715_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Arafah Haji, adalah lembaga keuangan Islam yang menjalankan sistem ekonomi berdasarkan Syariah Islam yang terhindar dari unsur-unsur riba. Dalam rangka usaha meningkatkan kesejahteraan pengusaha kecil, BMT Arofah Haji membenahi hambatan-hambatan yang ada didalam diri Blv1T Arofah Haji itu sendiri, sehingga akan mempermudah untuk usaha meningkatkan kesejahteraan pengusaha kecil di Klaten Utara dan sekitraunya. Tantangan-tantangan dalam meningkatkan kesjahteraan pengusaha kecil seperti halnya modal, SDM, sosialisasi masih ada. Tetapi dengan tantangan tersebut BMT menemukan peluang untuk dapat terns berusaha guna meningkatkan keserjahteraan pengusaha kecil. Dalam mencapai tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan pengusaha kecil, BMT Arafah Haji mengeluarkan beberapa produk simpanan, pembiayaan Murabahah, pembiayaan BBA, pembiayaan Musyarakah, pembiayaan Mudharabah, dan penyaluran zakat. Zakat sendiri hubungannya dengan kesejahteraan pengusaha kecil di Klaten Utara dan sekitamya berfungsi untuk membersihkan harta yang dimiliki oleh para pengusaha kecil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Zainudin. M.Ag
Uncontrolled Keywords: Baitul Maal Wa Tamwil, Kesejahteraan Pengusaha Kecil
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 01 Nov 2022 09:14
Last Modified: 01 Nov 2022 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54654

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum