PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN STEM UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI

Khizanaturrohmah Nur Maziyah, NIM.. 18106000018 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN STEM UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN STEM UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI)
18106000018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN STEM UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI)
18106000018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan bahan ajar berupa e-modul dengan pendekatan STEM yang memenuhi kriteria valid untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa pada materi trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahap pengembangan PPE meliputi Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (Evaluasi). Kevalidan e-modul dilakukan melalui uji penilaian kualitas oleh para ahli sehingga dapat dinyatakan valid. Penilaian kualitas e-modul dilakukan oleh empat ahli materi dan empat ahli media. Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan, diperoleh persentase keidealan dari ahli materi sebesar 93,33% dan persentase keidealan dari ahli media sebesar 93,93%. Dari hasil tersebut menyatakan bahwa e-modul yang dikembangkan termasuk pada kualifikasi sangat baik sehingga memenuhi kriteria valid. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa e-modul dengan pendekatan STEM ini layak digunakan untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa pada materi trigonometri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Fina Hanifa Hidayati, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: STEM, Kemampuan Berpikir Kritis, Trigonometri
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 02 Nov 2022 13:39
Last Modified: 02 Nov 2022 13:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54680

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum