SIKAP WANITA MENOPAUSE TERHADAP PERISTIWA MENOPAUSE DAN HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS KEBERAGAMAAN (Studi pada Jama'ah Pengajian Ibu-Ibu di Kampung Joyonegaran, Yogyakarta

Kurniati Uswatun Khasanah, NIM. 99222848 (2003) SIKAP WANITA MENOPAUSE TERHADAP PERISTIWA MENOPAUSE DAN HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS KEBERAGAMAAN (Studi pada Jama'ah Pengajian Ibu-Ibu di Kampung Joyonegaran, Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SIKAP WANITA MENOPAUSE TERHADAP PERISTIWA MENOPAUSE DAN HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS KEBERAGAMAAN (Studi pada Jama'ah Pengajian Ibu-Ibu di Kampung Joyonegaran, Yogyakarta)
99222848_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SIKAP WANITA MENOPAUSE TERHADAP PERISTIWA MENOPAUSE DAN HUBUNGANNYA DENGAN KUALITAS KEBERAGAMAAN (Studi pada Jama'ah Pengajian Ibu-Ibu di Kampung Joyonegaran, Yogyakarta)
99222848_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sikap para ibu anggota Jama' ah Pengajian di Kampung Joyonegaran dalam memasuki masa menopause cenderung menerima, hal ini ditunjukkan dengan hasil olah data yang menyatakan bahwa sebanyak 28 orang atau 84,8 % menerima. Walaupun dari hasil skor angket tentang kecemasan mereka masih sering mengalaminya. Kualitas keberagamaan Ibu-Ibu anggota Jama'ah pengaJ1an di Kampung Joyonegaran tergolong tinggi. Hal ini ditunjukkan bahwa sebesar 63,6 % atau sebanyak 21 responden termasuk dalam kategori kelas kualitas keberagamaan tinggi, sebanyak 33,4 % atau 11 responden masuk dalam kategori kelas berkualitas kebergamaan sedang, clan sebanyak 3 % atau satu responden termasuk kualitas keberagamaan rendah. Namun dalam hal mempergunjingkan orang lain lain mereka rata-rata msih sering melakukannya. Dari hasil olah data dihasilkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sikap wanita menopause terhadap peristiwa menopause dengan kualitas keberagamaannya. Hal ini ditunjukkan dengan harga peluang galat (p) lebih kecil atau sma dengan 0,05, atau 0,001 :::: 0,005. Jadi para ibu anggota Jama'ah Pengajian di Kampung Joyonegaran cenderung menerima terhadap datangnya masa menopause dan hal ini berpengaruh terhadap kualitas keberagamaannya yang semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Andi Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Sikap Wanita Menopause, Jama'ah Pengajian Ibu-Ibu Di Kampung Joyonegaran, Yogyakarta
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 01 Nov 2022 10:56
Last Modified: 01 Nov 2022 10:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54681

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum