INTERAKSI MADRASAH HUFFADH PONDOK PESANTREN AL­MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA DENGAN MASYARAKAT SEKITAR ( Ditinjau Dari Aspek Komunikasi)

Bunyamin, NIM. 99212957 (2005) INTERAKSI MADRASAH HUFFADH PONDOK PESANTREN AL­MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA DENGAN MASYARAKAT SEKITAR ( Ditinjau Dari Aspek Komunikasi). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTERAKSI MADRASAH HUFFADH PONDOK PESANTREN AL­MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA DENGAN MASYARAKAT SEKITAR ( Ditinjau Dari Aspek Komunikasi))
01230413_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (INTERAKSI MADRASAH HUFFADH PONDOK PESANTREN AL­MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA DENGAN MASYARAKAT SEKITAR ( Ditinjau Dari Aspek Komunikasi))
01230413_Bab II_Bab III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

1. Interaksi antara Madrasah Huffadh Pondok Pesantren al-Munawwir Krapyak Yogyakarta dengan rnasyarakat sekitar dalam bidang sosial, bidang pendidikan dan bidang keagamaan tidak harmonis/dinamis. Penyebab ketidak harmonisan tersebut antara lain a. Nilai partneralistik dan barokahistik yang tinggi b. Sistem struktural yang terdapat di lembaga tidak optornal c. Perbedaan kultur ( culture shock) d. Strata social. 2. Kemud.ian usaha untuk: dapat meminimalisir kesenjangan komunikasi dan hubungan sosial sebagai berikut a. Merubah sistem yang bersifat sentralistik menjadi independen lembaga dan pengasuh sebagai kontrol utama. b. Pengoptima1an sistem struktural yang terdapat pada Madrasah Huffadh c. Untuk: menghindari kesenjangan antara para santri dan masyarakat dalam berkomunikasi perlu adanya persamaan bahasa yaitu bahasa Indonesia. d. Mengadakan pendekatan terhadap masyarakat dengan menjalin komunikasi yang dinamis. Demi menjalin hubungan secara fisik maupun non fisik menjadi lebih akrab dan kondusif Madrasah Huffadh Pondok Pesantren al-Munawwir hams meningkatkan komunikasi interpersonal maupun sosial dengan warga masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Zainudin, M Ag.
Uncontrolled Keywords: Madrasah Huffadh, Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak,
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 02 Nov 2022 10:51
Last Modified: 02 Nov 2022 10:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54734

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum