PERANAN PENGAJIAN WALI SANTRI TKA/TPA MASJID ASY-SYIFA SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI KAMPUNG KEPUH KLITREN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA

Mizaidullah, NIM. 99212791 (2004) PERANAN PENGAJIAN WALI SANTRI TKA/TPA MASJID ASY-SYIFA SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI KAMPUNG KEPUH KLITREN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERANAN PENGAJIAN WALI SANTRI TKA/TPA MASJID ASY-SYIFA SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI KAMPUNG KEPUH KLITREN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
99212791_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERANAN PENGAJIAN WALI SANTRI TKA/TPA MASJID ASY-SYIFA SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI KAMPUNG KEPUH KLITREN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
99212791_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bahwa secara umum pengajian wali santri TKA/TPA Mas_pd Asv-Svifa' Yogyakarta mempunyai fungsi yang sangat penting dalam dakwah islamiyah. Fungsi tersebut antara lain fungsi pengajian sebagai media dalam melaksanakan dakwah Islamiyah dengan dakwah bil lisan yakni. Pengajian rutin yang dilaksanakan dua kali sebulan yaitu tiap tanggal 6 dan 27. Tujuannya ialah memberikan pendid1kan roharn pada anggota mengenai wawasan ajaran agama Islam, seperti i badah, syari ·ah dan akhlak sehingga anggota pcngajian diharapkan dapat rncngctahui hakekat Islam secara total dan marnpu mengaplikasikannya dalarn kehidupan sehari-hari serta dengan pengadaan penga_iian ini, diharapkan keimanan anggota pengajian semakin meningkat. 2. Fungsi pengajian wali santri TPA/TKA Masjid Asy-Syifa · Yogyakarta sebagai media dakwah islamiyah dengan bentuk-bentuk kegiatan yang dilakukan, meliputi: a. Arisan pengaj ian wal i santri TKA/TPA Masj id Asy-Syi fa· Kegiatan ini digunakan sebagai salah satu unsur penarik jama ·ah pcngajian untuk mendatangi pengajian rutin khusus pada tanggal 27 tiap bulannya. Dalam kegiatan ini bukanlah niat utama menjadikan anggota untuk mengikuti pelaksanaan pengajian, adapun tujuan d1adakannya kegiatan arisan adalah untuk memberikan dorongan aktivitas penga_pan wali santri dan menciptakan/tcrciptanva rasa sosial dalam mcrnbantu anggota lain. Untuk saat yang tidak tcrtentu secarn bcrgiliran. Fungsi dari kegiatan ini adalah mendorong aktivitas rengajian TKA/TPA dan menciptakan rasa sosial untuk membantu anggota lain untuk saat yang tidak tertentu secara bergiliran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdullah, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pengajian Wali Santri TKA/TPA Masjid Asy-Syifa , Kepuh Klitren Gondokusuman Yogyakarta
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Nov 2022 10:04
Last Modified: 04 Nov 2022 10:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54811

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum