NILAI-NILAI DAKWAH YANG TERKANDUNG DALAM KESENIAN TRADISIONAL BADUI DI KRAPYAK LOR WEDOMARTANI NGEMPLAK KAB. SLEMAN

Hartono, NIM. 99212893 (2006) NILAI-NILAI DAKWAH YANG TERKANDUNG DALAM KESENIAN TRADISIONAL BADUI DI KRAPYAK LOR WEDOMARTANI NGEMPLAK KAB. SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NILAI-NILAI DAKWAH YANG TERKANDUNG DALAM KESENIAN TRADISIONAL BADUI DI KRAPYAK LOR WEDOMARTANI NGEMPLAK KAB. SLEMAN)
99212893_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (NILAI-NILAI DAKWAH YANG TERKANDUNG DALAM KESENIAN TRADISIONAL BADUI DI KRAPYAK LOR WEDOMARTANI NGEMPLAK KAB. SLEMAN)
99212893_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Proses pelaksanaan latihan kesenian tradisional badui dilaksanakan satu bulan sekali yang diawali dengan ceramah keagamaan kepada hadirin kurang lebih 15 rnenit dan dilanjutkan oleh anggota kesenian yang rnasuk ke dalam arena pertunjukkan yang diiringi dengan alat-alat musik berupa kendang, seruling, gong, jedor dan keyboard sambil menyanyikan syair­syair lagu yang dimulai dengan syair salam pembuka dan dilanjutkan dengan syair-syair lain yang memiliki nilai-nilai dan mengajarkan tentang keislaman. tradisional badui adalah kelompok kesenian yang memainkan musik tradisional dengan syair-syair lagu yang memiliki nilai-nilai dan pesan-pesan yang bersifat religius, syair-syair lagu yang diiringi musik dapat meningkatkan gairah didalam jiwa Apabila gairah ini diarahkan . kepada Tub.an, akan mernbuat gairah cinta kepada Tuhan menjadi lebih kuat . . dan api cmta kepada Tuhan meningkat dan jika gairah itu .untuk keduniawian, hal itu akan meningkatkan jiwa keduniawian dan kecenderungan pada rangsangan kejahatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Sahlan, M. Si
Uncontrolled Keywords: Kesenian Tradisional Badui , Krapyak Lor Wedomartani Ngemplak
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Nov 2022 14:55
Last Modified: 04 Nov 2022 14:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54828

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum