METODE PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM P ADA ANAK USIA PRASEK OLAH (StmH Kasus Pada Tiga Anak Di Play Group Budi Mulia Dua Yogyakarta)

Gunawan Repprasetya, NIM. 98222536 (2003) METODE PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM P ADA ANAK USIA PRASEK OLAH (StmH Kasus Pada Tiga Anak Di Play Group Budi Mulia Dua Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM P ADA ANAK USIA PRASEK OLAH (StmH Kasus Pada Tiga Anak Di Play Group Budi Mulia Dua Yogyakarta))
98222536_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (METODE PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM P ADA ANAK USIA PRASEK OLAH (StmH Kasus Pada Tiga Anak Di Play Group Budi Mulia Dua Yogyakarta))
98222536_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Metode penanaman nilai-nilai agama Islam di Play Group Budi Mulia Dua Y ogyakarta ini mencakup pendekatan, tujuan, materi dan metode. a. Pendekatan Pendekatan yang digunakan meliputi pendekatan religius normatif (keagamaan) dan sosiologis. Pendekatan keagamaan ini digunakan dalam menyampaikan materi yang mempunyai muatan agama misal shalat serta digunakan ketika menyampaikan materi yang bersifat umum dengan cara menyisipkan nilai-nilai agama. Sedangkan pendekatan sosiologis lebih menekankan pada hubungan antara guru dan orang tua yaitu dengan melihat perubahan perilaku dan kebiasaan anak di rumah dan di Play Group. Tujuan Tujuan penanaman nilai-nilai agama Islam di Play Group Budi Muha Dua Yogyakarta adalah mencetak anak-anak sejak dini sehingga terbiasa dengan perilaku yang Islami dan kelak menjadi anak sholeh dan sholehah sekaligus dapat memenuhi tantangan zaman yang semakin canggih dan modem.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Penanaman Nilai Nilai Agama Islam, Anak Usia Prasekolah, Play Group Budi Mulia II Yogyakarta
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Nov 2022 09:34
Last Modified: 07 Nov 2022 09:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54834

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum