PRIBUMISASI ISLAM DAN INKUL TURASI GEREJA KA TOLIK (STUD I KOMPARATIF TENTANG KOMUNIKASI DAKWAH TERHADAP MASYARAKA T JAWA)

Joharuddin, NIM. '98212611 (2003) PRIBUMISASI ISLAM DAN INKUL TURASI GEREJA KA TOLIK (STUD I KOMPARATIF TENTANG KOMUNIKASI DAKWAH TERHADAP MASYARAKA T JAWA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PRIBUMISASI ISLAM DAN INKUL TURASI GEREJA KA TOLIK (STUD I KOMPARA TIF TENT ANG KOMUNIKASI DAKW AH TERHADAP MASY ARAKA T JAWA))
98212611_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PRIBUMISASI ISLAM DAN INKUL TURASI GEREJA KA TOLIK (STUD I KOMPARA TIF TENT ANG KOMUNIKASI DAKW AH TERHADAP MASY ARAKA T JAWA))
98212611_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Orang Jawa sangat mengedepankan sikap mkun/guyub, mereka sangat menghindari munculnya konflik dalarn masyarakat, orang Jawa hams mampu meninggalkan kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan yang dicapai secara berlebihan yang dapat memsak keselarasan dan kemkunan dalam masyarakat sehingga dapat menimbulkan konflik. Kebudayaan masyarakat Jawa sudah tumbuh dan berkembang jauh sebelum kedatangan Islam dan kristen Katolik dan sebelum kedatangan kedua agama tersebut, kebudayaan masyarakat jawa telah dipengaruhi oleh kepercayaan animisme dan dinamisme serta terpengaruh hindu-budha dan kebudayaan masyarakat jawa mernpakan warisan turun temunm dari nenek moyangnya. Pribwnisasi Islam merupakan salah satu upaya untuk membuat Islam mampu mengapresiasi nilai-nilai atau kultur lokal yang positif dan kondusif untuk memberikan pemahaman Nash yang dikaitkan dan disesuaikan dengan kebudayaan lokal selama penyesuman atau adaptasi tersebut tidak v mengaburkan ajaran Islam. Inkulturasi Gereja Katolik mempakan wujud nyata hidup dan pesan kristiani dalam suatu lingkungan budaya yang ada sehingga menumbuhkan perubahan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Nasruddin Harahap, SU
Uncontrolled Keywords: Pribumisasi Islam, Inkulturasi Gereja Katolik , Tentang Komunikasi Dakwah Terhadap Masyarakat Jawa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Nov 2022 14:35
Last Modified: 07 Nov 2022 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54853

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum