PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP SYARIAH PADA PERDAGANGAN KOMODITI STUDI TENTANG (PT.XM DAN PT.OCTA INVESTAMA BERJANGKA)

Ahmad Rizki Wijaya, NIM.: 19203012084 (2022) PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP SYARIAH PADA PERDAGANGAN KOMODITI STUDI TENTANG (PT.XM DAN PT.OCTA INVESTAMA BERJANGKA). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP SYARIAH PADA PERDAGANGAN KOMODITI STUDI TENTANG (PT.XM DAN PT.OCTA INVESTAMA BERJANGKA))
19203012084_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP SYARIAH PADA PERDAGANGAN KOMODITI STUDI TENTANG (PT.XM DAN PT.OCTA INVESTAMA BERJANGKA))
19203012084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini antara lain 1) Mengetahui penerapan mengenai prinsip-prinsip syariah mengenai praktik perdagangan komoditi pada PT.XM dan PT Octa Investama Berjangka, 2) Mengetahui relevansi prinsip-prinsip syariah dengan praktik perdagangan komoditi dimasa sekarang PT.XM dan PT Octa Investama Berjangka. Penelitian ini menggunakan model penelitian yuridis empiris dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan sumber primer yang bersumber dari PT.XM dan PT Octa Investama Berjangka, serta sumber sekunder sebagai sumber pendukung dalam penelitian ini, analisis data menggunakan analisis isi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan prinsip-prinsip syariah pada PT. XM dan PT. Octa Investama Berjangka hingga kini belum memenuhi sesuai prinsip syariah, karna belum terpenuhinya syarat-syarat sudah ditetapkan. Poin yang tidak terpenuhi dalam penerapan prinsip-prisnsip syariah: 1. Tidak adanya perpindahan kepemilikan, 2. tidak adanya pengaturan mengenai mekanisme yang memungkinkan untuk terjadinya serahterima komoditi secara fisik

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Prinsip-prinsip Syariah, Perdagangan Komoditi, Perdagangan Komoditi Syariah
Subjects: Ilmu Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Magister Ilmu Syari'ah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 10 Nov 2022 10:31
Last Modified: 10 Nov 2022 10:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54859

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum