PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA (STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) BINAAN PT. MUAMALAT CENTER INDONESIA (MCI) YOGYAKARTA)

Tri Handayani, NIM.: 08240023 (2012) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA (STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) BINAAN PT. MUAMALAT CENTER INDONESIA (MCI) YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA (STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) BINAAN PT. MUAMALAT CENTER INDONESIA (MCI) YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA (STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) BINAAN PT. MUAMALAT CENTER INDONESIA (MCI) YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kata kunci kepuasan kerja dan produktivitas kerja, Kepuasan kerja menurut Hasibuan adalah sikap umum terhadap pekerjaan seseorang, yang menunjukkan perbedaan antara jumlah penghargaan yang diterima pekerja dan jumlah yang mereka yakini seharusnya mereka terima. Kepuasan kerja yang dimaksud dalam skripsi ini adalah sikap dan sifat seseorang/ karyawan yang berada di suatu organisasi dalam menjalankan tugas/ kerjanya sesuai dengan hati dan keinginan yang dicapai sehingga karyawan merasa puas dalam menghasilkan karya/ kerja yang di kerjakannya, sesuai dengan tujuan organisasi. Produktivitas kerja menurut Abdul Hamid Mursi adalah bentuk peningkatan kemampuan karyawan untuk menghasilkan laba perusahaan, yang dapat diwujudkan melalui pengoptimalan kinerja yang tercermin pada besarnya produksi, kualitas produksi, efektivitas dan efisiensi serta merealisasikan kepuasan kerja karyawan pada tingkat optimal. Adapun yang dimaksud produktivitas kerja dalam penelitian ini adalah pengoptimalan dan pendayagunaan sumber daya manusia berdarkan kepribadian yang didukung oleh teknologi atau fasilitas yang disediakan di lingkungan pekerjaan. Metode pengumpulan data ini menggunakan populasi sebanyak 400 karyawan dengan menggunakan teori Suharsimi Arikunto bawah apabila populasi lebih Dari 100 bisa diambil 10% dari populasi,sehingga sempel yang digunakan sebanyak 40 karyawan. Metode prngumpulan data menggunakan angket, dokumemtasi, observasi.Tujuan penelitian ini untuk mengetathui adanya pengaruh secara positif dan signifikan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di BMT binaan MCI Yogyakarta. Hasil analisis penelitaian bahwa untuk haasil uji hipotes dengan variabel produktivitas kerja bernilai 42,964 dan koefisien regresi sebesar 0,129. Untuk mengtahui besarnya pengaruh kepuasan kerja melihat R Square yaitu 0,119. Dengan menggunakan uji t dari output coefficients 2,267 denagn signifikan 0,000, untuk tingkat signifikan 5% (0,05) derajad bebas 2,022 dengan membandingkan t hitung dengan t hitung dengan t tabel 2,267> 0,022 dengan tingkat signifikan 0,000< 0,05 maka Ho ditolak, maka hipotesi ada pengaruh positif dan signifika terhadap variabel kepuasan kerja dengan variabel produktivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh Innayati, M. Si. dan Toriq Nurmandiansyah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Produktivitas Kerja, Lembaga Keuangan Islam
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 08 Nov 2022 15:15
Last Modified: 08 Nov 2022 15:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54901

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum