PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN HANDPHONE (MOBILE LEARNING) BERBASIS JAVA MATERI POKOK IKATAN KIMIA UNTUK SMA/MA

Muhammad Fatoni, NIM.: 07670033 (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN HANDPHONE (MOBILE LEARNING) BERBASIS JAVA MATERI POKOK IKATAN KIMIA UNTUK SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN HANDPHONE (MOBILE LEARNING) BERBASIS JAVA MATERI POKOK IKATAN KIMIA UNTUK SMA/MA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN HANDPHONE (MOBILE LEARNING) BERBASIS JAVA MATERI POKOK IKATAN KIMIA UNTUK SMA/MA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan prosedural. Penelitian ini bertujuan menghasilkan media Handphone kimia yang berbasis Java pada materi pokok Ikatan Kimia untuk pe-serta didik SMA/MA sebagai media belajar dan sumber belajar mandiri. Pengembangan media Handphone kimia ini dibimbing oleh dosen pem-bimbing serta mendapat masukan dari ahli media, ahli materi, dan peer reviewer. Instrumen penilaian media Handphone kimia berupa angket yang berisi aspek dengan kriteria tertentu. Penilaian dilakukan oleh guru kimia SMA/MA Negeri di Pacitan. Penilaian yang dilakukan meliputi 5 aspek penilaian dengan 20 indikator penilaian. Hasil penilaian berupa data kualitatif kemudian ditabulasi dan dianalisis dengan pedoman kriteria kategori penilaian ideal untuk menentukan kualitas me-dia Handphone kimia. Hasil penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa media Hand-phone kimia yang telah dikembangkan mempunyai kualitas sangat baik (SB). Ku-alitas media Handphone kimia yang telah disusun berdasarkan penilaian 3 Pendi-dik kimia SMA/MA memperoleh skor rata-rata 86,3 dengan persentase keidealan sebesar 86,2 % serta respon menurut 10 peserta didik SMA/MA memperoleh skor 18,1 dan persentase keidealan sebesar 89,3 %, Sehingga layak untuk digunakan untuk media pembelajaran dan sumber belajar mandiri peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Susy Yunita Prabawati, M.Si. dan Agus Mulyanto, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, Media Handphone Kimia, Berbasis Java
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2022 09:26
Last Modified: 10 Nov 2022 09:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54935

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum