EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE TALKING STICK DAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN (PENELITIAN EKSPERIMEN POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI)

Purna Bayu Nugroho, NIM.: 08600095 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE TALKING STICK DAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN (PENELITIAN EKSPERIMEN POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE TALKING STICK DAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN (PENELITIAN EKSPERIMEN POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI))
BSB3US~M.PDF - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE TALKING STICK DAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN (PENELITIAN EKSPERIMEN POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI))
BYJEKB~8.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) dengan metode talking stick dan penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika siswa. Variabel yang diukur dari penelitian ini adalah hasil belajar dalam pembelajaran matematika dengan pokok bahasan perbandingan trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen, dengan desain Posttest-only control design di mana subjek penelitiannya adalah siswa MAN Maguwoharjo kelas X tahun ajaran 2011/2012. Dari populasi di sekolah yang diteliti diambil sampel 2 kelas homogen, yaitu satu kelas sebagai eksperimen dan satu kelas sebagai kelas kontrol. Dalam menentukan kelasnya diambil secara simple random sampling. Pada penelitian ini, pengumpulan data menggunakan soal posttest dan analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil statistik deskriptif dengan rata-rata nilai posttest kelas eksperimen 70,8 dan kelas kontrol 61,9. Uji t menunjukkan bahwa hasil posttest memiliki nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Suparni, M.Pd. dan Mulin Nu’man, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif, Tipe Talking Stick, Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), metode pembelajaran Penemuan Terbimbing dan Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2022 10:54
Last Modified: 10 Nov 2022 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54957

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum