INTEGRASI PESAN DAKW AH MELALUI PENERAP AN LAGU-LAGU ANAK ISLAMI DALAM METODE IQRO' DI TPQ AL-MA'WA KECAMATAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR

Joko Waluyo, NIM. 98212403 (2005) INTEGRASI PESAN DAKW AH MELALUI PENERAP AN LAGU-LAGU ANAK ISLAMI DALAM METODE IQRO' DI TPQ AL-MA'WA KECAMATAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTEGRASI PESAN DAKW AH MELALUI PENERAP AN LAGU-LAGU ANAK ISLAMI DALAM METODE IQRO' DI TPQ AL-MA'WA KECAMATAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR)
98212403_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (INTEGRASI PESAN DAKW AH MELALUI PENERAP AN LAGU-LAGU ANAK ISLAMI DALAM METODE IQRO' DI TPQ AL-MA'WA KECAMATAN JUMANTONO KABUPATEN KARANGANYAR)
98212403_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Proses penerapan lagu-lagu anak islami di TPQ Al-Ma'wa melalui beberapa tahap, yaitu : Penyampaian materi dakwah melalui penerapan lagu-lagu anak islami dalam metode di TPQ Al-Ma'wa melalui berbagai cara dan cara tersebut disesuaikan dengan tema materi. Cara pertama yaitu dimulai dengan pengenalan materi terlebih dahulu kemudian bemyanyi dan disusul dengan penjelasan materi. Cara yang kedua dimulai dengan bemyanyi terlebih dahulu, setelah bemyanyi diadakan dialog dan ditutup dengan memberikan nasehat. Sedangkan cara yang ketiga dimulai dengan dialog atau tanya jawab, kemudian bemyanyi dan juga ditutup dengan memberikan nasehat. Sedang cara yang keempat dimulai dengan penjelasan materi, bemyanyi, menjelaskan hikmah dari isi lagu-lagu tersebut, dan memberikan nasehat. Diterapkannya lagu-lagu anak islami dalam metode iqro' di TPQ Al Ma'wa mempunyai beberapa alasan. Alasan tersebut dapat dilihat dari berbapa segi, yaitu segi dakwah karena dilihat dari obyeknya dakwah , materi-dakwatr darr ·metm.le-·uakwah yang semuanya· merupnkan .. dakwah-

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Fajrul Munawir M. Ag
Uncontrolled Keywords: Metode Iqro', TPA Al-Ma'wa Jumantono Kabuoaten Karanganyar
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Nov 2022 10:56
Last Modified: 10 Nov 2022 10:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54963

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum